Pages

Monday, August 30, 2010

Militer Lebanon Mau Dipersenjatai Iran, Sekjen Hizbullah Mendukung

Sekjen Gerakan Perlawanan Islam Lebanon, Sayid Hasan Nasrullah mengatakan, muqawama bersedia menindaklanjuti permintaan pemerintah Beirut kepada Republik Islam Iran untuk mempersenjatai militer Lebanon. Hal ini akan ditempuh Hizbullah mengingat kedekatan hubungannya dengan Iran. Seperti dilaporkan IRNA, Sayid Hasan Nasrullah Selasa malam (24/8) di acara buka bersama wanita pendukung muqawama yang digelar di sekolah al-Kautsar menyatakan, "Iran selama 28 tahun lalu sejak penjajahan Israel atas Lebanon, senantiasa membantu Beirut, dan saat ini tanpa prasyarat bersedia membantu militer Lebanon."
Ia mengingatkan, "Di saat pemilu legislatif Lebanon, kami telah mengungkapkan kesediaan Iran untuk membantu militer Lebanon, namun karena adanya perbedaan visi, hal ini tidak tepat untuk diungkap. Namun pasca aksi brutal Israel ke al-Adisah, berbagai pihak baru percaya bahwa kita harus meminta bantuan kepada Iran."
Sayid Hasan mengingatkan, bentrokan antara pasukan Lebanon dan Israel di al-Adisah lebih berbahaya dari penculikan dua serdadu Israel, karena militer Lebanon dalam perang ini berhasil menewaskan seorang perwira rezim Tel Aviv. (IRIB/IRNA/MF/AR)

irib

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK