Pages

Saturday, August 28, 2010

Larijani: AS ! Jangan Bermimpi Kalahkan Rakyat Palestina

Ketua Parlemen Republik Islam Iran, Ali Larijani mengatakan, jika Amerika Serikat (AS) berniat melaksanakan sikap pura-pura dalam perundingan damai maka ketahuilah bahwa yang bakal mengalahkan mereka adalah kekuatan rakyat Palestina. Larijani Sabtu (28/8) di Tehran menandaskan, sangat disayangkan bahwa sejumlah kelompok dan negara di kawasan memandang dirinya tidak mampu melawan Israel dan malah berlindung kepada AS untuk melanggengkan kekuasaan mereka. Mereka meneriakkan slogan bahwa Palestina adalah masalah Arab dan tidak berkaitan dengan negara lain.
Larijani menegaskan, Palestina selain masalah dunia Arab juga menjadi masalah dunia Islam dan kemanusiaan. "Seluruh umat manusia harus bertanggung jawab atas masalah Palestina," demikian ungkap ketua parlemen Iran.
Rencananya Pemerintah Otorita Ramallah pimpinan Mahmoud Abbas dan Israel akan menggelar perundingan damai di Washington awal September ini.
Sementara itu, Mahmoud Abbas tanpa memperhatikan tuntutan kelompok Palestina tetap bersikeras menerima perundingan damai dengan Israel. Penghentian pembangunan distrik Zionis, pemulangan para pengungsi Palestina dan masalah perbatasan adalah tuntutan yang diajukan kelompok muqawama Palestina untuk berunding dengan Tel Aviv. (IRIB/MF/RM)


IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK