Pages

Thursday, August 26, 2010

"Dihantam" Malaysia, Pemerintah Belum Bereaksi

Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone
Ilustrasi (Foto: daylife)
JAKARTA - Media massa di Malaysia gencar "menghantam" Indonesia terkait demonstrasi di depan Kantor Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, beberapa hari lalu. Namun belum ada reaksi dari pemerintah.

Salah satu media online Malaysia, The New Strait Times, termasuk yang memuat pernyataan Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Anifah Aman yang menyatakan kesabaran Malaysia nyaris habis melihat aksi demosntran yang menginjak-injak bendera Malaysia. Apalagi, kala itu massa juga melempar kotoran manusia ke kantor yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, itu.

"Nanti kita sampaikan kalau ada sikap resmi dari pemerintah mengenai perkambangan hubungan bilateral Indonesia-Malaysia," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada wartawan, Kamis (26/8/2010).

Julian juga menyambut positif seruan Pemerintah Malaysia agar rakyat dan Pemerintah Indonesia bisa lebih menahan diri dan meyampaikan protes dengan cara yang bermartabat.

Dalam wawancara yang dimuat di sejumlah media massa di Negeri Jiran itu, Pemerintah Malaysia juga berniat mengeluarkan travel advisory bagi warganya yang akan terbang ke Indonesia.
(lam)
http://news.okezone.com/read/2010/08/26/337/366941/dihantam-malaysia-pemerintah-belum-bereaksi

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK