Pages

Thursday, August 26, 2010

Malaysia Kecam Pembakaran Benderanya di Jakarta

Malaysia Kecam Pembakaran Benderanya di Jakarta
Anifah Aman
Kuala Lumpur, IRIB News-Pemerintah Malaysia mengecam aksi para demonstran Indonesia yang dinilai tidak menghormati bendera Malaysia di kedutaan besarnya di Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman, hari ini (26/8) dalam konferensi persnya. "Malaysia sangat mengkhawatirkan aksi tersebut," katanya. "Terdapat sejumlah anasir yang tidak bertanggung jawab yang berusaha merusak hubungan baik kedua negara," tegas Menlu Malaysia.
Kementerian Luar Negeri Malaysia juga telah meminta dari para pejabat di Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur untuk memberikan keterangan tentang aksi tersebut.
Di lain pihak, Menteri Dalam Negeri Malaysia, Hishamuddin Husain mengatakan, "Hubungan diplomatik Malaysia dan Indonesia tidak akan terpengaruh oleh aksi demonstrasi di depan Kedubes Malaysia di Jakarta."
Menurutnya jika masalah ini menimbulkan friksi antarkedua negara maka akan berdampak pada hubungan keduanya, dan Kami tidak dapat menutup mata atas kejadian tersebut.
Senin lalu sejumlah LSM mendemo Kedubes Malaysia di Jakarta pasca kasus penangkapan tiga petugas Departemen Kelautan dan Perikanan Indonesia oleh aparat Malaysia. Kini, Forum Kebangsaan Indonesia dan Forum Betawi Rempug ikut menggelar demo di depan Kedubes Malaysia dan juga membakar bendera negara ini. (IRIB/MZ/SL)

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK