Pages

Thursday, August 26, 2010

Lebanon Harus Secara Resmi Meminta Senjata dari Iran

Lebanon Harus Secara Resmi Meminta Senjata dari Iran Beirut, IRIB News-Menyusul masalah pembelian senjata dari Iran untuk militer Lebanon dibahas dalam sidang kabinet Rabu malam (25/8) yang permintaan verbalnya telah dikemukakan sebelumnya oleh Presiden Lebanon, Duta Besar Iran menyatakan, kerjasama tersebut hanya akan terealisasi jika Beirut melayangkan permintaan resmi.
Menteri Pertanian Lebanon, Husein al-Hajj, yang juga anggota fraksi Hizbullah di sela-sela sidang kemarin itu mengatakan, "Lebih baik dibentuk komite khusus guna menggalang bantuan militer dari negara-negara Arab dan juga berkunjung ke Iran untuk membahas masalah ini.
"Ini adalah hak kita agar sahabat dan saudara-saudara kita membantu dalam mempersenjatai militer Lebanon," tegas al-Hajj.
Adapun Dubes Iran untuk Lebanon, Ghazanfar Roknabadi dalam wawancaranya dengan televisi al-Manar (25/8) menyatakan bahwa masalah pemersenjataan militer Lebanon dengan senjata-senjata produksi Iran akan dbahas pada kunjungan Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, ke Lebanon pasca bulan Ramadhan.
Media-media massa Lebanon Selasa (24/8) mengkonfirmasikan bahwa Presiden Lebanon Michel Sleiman meminta Iran untuk menyediakan persenjataan bagi militer Lebanon, tentunya yang sesuai dengan pendapatan negara ini.
Pasca bentrokan berdarah antara militer Lebanon dan Israel di wilayah el-Adisah, Lebanon yang merenggut sejumlah nyawa, Amerika Serikat memutuskan bantuan militernya kepada Lebanon. (IRIB/MZ/SL) 

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK