Pages

Monday, May 9, 2011

TNI Bantu Evakuasi Kecelakaan di Dungu



tni_kongo2Kongo, Seruu.com -  Ditengah kesibukan pembangunan jalan Dungu-Faradje yang dilaksanakan oleh Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-H/Monusco Pimpinan Letkol Czi Widiyanto (Dansatgas), sekitar pukul 11.00 LT, telah terjadi kecelakaan maut yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia, 12 orang luka berat dan ringan. Pada saat kejadian kecelakaan, Kontingen Indonesia sedang giatnya melaksanakan pembangunan jalan Dungu-Faradje yang sudah mencapai KM 129.
Kecelakaan terjadi di KM 105, 500 M dari Camp Bumi Cenderawasih 2. Pada saat itu ada seorang masyarakat yang melaporkan kejadian kecelakaan tersebut, kemudian melalui alat komunikasi pada pukul 11.15 LT memberitahukan ke lokasi Clearing Road  dan langsung di respon oleh Wadansatgas Mayor Czi Bambang Iswandaru (lokasi kerja). Mendengar ada kejadian kecelakaan tersebut, Wadansatgas segera memerintahkan Danton 3 (Lettu Mar Ahmad Muthohar) untuk segera mundur ke belakang dan melakukan aksi evakuasi jenazah dan korban luka-luka.
Evakuasi yang dilakukan Kontingen Indonesia terhadap masyarakat Kongo yang mengalami kecelakaan itu, melibatkan 15 personel TNI, dua Dum truk dan satu ambulan Satgas yang kemudian dibawa ke rumah sakit umum Kota Dungu. Sedangkan Truk Unimog yang mengalami kecelakaan tersebut langsung ditarik ke atas jalan raya yang selanjutnya diserahkan kepada pihak yang berwajib guna  dilakukan identifikasi lebih lanjut.
Adapun tujuan kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebuat adalah dari Kota Dungu menuju Faradje yang mengangkut para pedagang yang naik sepeda dan lain-lain.  Karena terlihat semua penumpang ada yang membawa sepeda dan barang-barang dagangan serta berpenumpang melebihi kapasitas muatan truk Unimog dan mereka rata-rata selalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. [puspen/is]

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK

BERITA POLULER

BACA JUGA: