Pages

Thursday, May 5, 2011

AS-Israel Bahas Pakta Palestina

 Presiden AS Barack Obama akan bertemu Perdana Menteri rezim Israel Benjamin Netanyahu untuk membahas perjanjian rekonsiliasi antara gerakan Palestina, Hamas dan Fatah.
Gedung Putih mengatakan, Obama dan Netanyahu dijadwalkan bertemu pada 20 Mei untuk membahas isu-isu kepentingan bersama serta kesepakatan rekonsiliasi Hamas dan Fatah, yang telah memicu keprihatinan utama di Tel Aviv dan Washington.
Fatah, yang telah berselisih sejak Hamas menang dalam pemilu parlemen demokratis dan mengambil alih kekuasaan tahun 2006, akhirnya menandatangani kesepakatan rekonsiliasi pada hari Rabu dalam sebuah langkah untuk membentuk pemerintahan persatuan.
Netanyahu mengecam kesepakatan itu dan menggambarkannya sebagai pukulan mematikan bagi perdamaian. Dia mengatakan bahwa ia tidak dapat bernegosiasi dengan Palestina di bawah kesepakatan rekonsiliasi dengan Hamas.
Pemerintah Otorita Ramallah juga telah berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak akan melanjutkan perundingan, sementara Israel memperluas proyek permukiman ilegal di wilayah pendudukan. (IRIB/RM/PH)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK

BERITA POLULER

BACA JUGA: