Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, November 3, 2011

Pangarmabar Terima Siswa Atase Pertahanan RI

Jurnas.com | PANGLIMA Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Kursus Atase Pertahanan (Athan) RI Angkatan IX Tahun 2011 di Markas Koarmabar, Jakarta, Kamis (3/11).

Pangarmabar mengatakan Atase Pertahanan merupakan pekerjaan yang cukup berat, karena tanggung jawabnya harus mampu menjadi mata dan telinga serta kepanjangan tangan negara di bidang pertahanan. Lebih dari itu, para Atase Pertahanan juga dituntut mampu memberikan citra yang baik tentang keberadaan negara Indonesia.

Pangarmabar menyatakan mendukung program Kuliah Kerja Dalam Negeri karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan para siswa tentang bidang politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar juga memberikan pembekalan kepada para Perwira Siswa tentang gambaran peran dan fungsi Komando Armada RI Kawasan Barat dalam penegakan kedaulatan di laut yurisdiksi nasional, dihadapkan dengan berbagai kemungkinan ancaman yang timbul.

Ia berharap seluruh Perwira Siswa Athan Angkatan IX agar dimanapun ditempatkan dengan pengalaman yang diperoleh dapat memberikan informasi dan saran yang berguna bagi kemajuan TNI pada khususnya serta negara dan bangsa pada umumnya.

Berdasarkan siaran pers dari Dispen Koarmabar yang diterima Jurnal Nasional, rombongan Perwira Siswa Athan yang berkunjung ke Koarmabar yang dipimpin Brigjen TNI Herry Ramlan Jauhari adalah berjumlah 46 orang terdiri dari Perwira Siswa Angkatan Darat 22 orang, Angkatan Laut 13 orang dan Angkatan Udara 11 orang.

Turut mendampingi Pangarmabar adalah Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara dan segenap pejabat teras di lingkungan Mako Koarmabar



JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK