Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, November 15, 2011

BINA WALET SKADRON UDARA 7 PANGKALAN UDARA SURYADARMA LANUD SURYADARMA (15/11),- Sepuluh Perwira Penerbang dan empat personel Tehnik dengan dua

BINA WALET SKADRON UDARA 7 PANGKALAN UDARA SURYADARMA

LANUD SURYADARMA (15/11),- Sepuluh Perwira Penerbang dan empat personel Tehnik dengan dua Pesawat EC 120 Colibri dan Tiga Pesawat Helikopter Bell 47 G Soloy dari Skadron Udara 7 Pangkalan Udara Suryadarma di pimpin langsung Komandan Lanud Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han), melaksanakan terbang Navigasi ke Pangkalan Udara Wirasaba, Purbalingga, Selasa (15/11). Didampingi Co Pilot Lettu Pnb Djumeno Dan Lanud menggunakan Colibri H 1203 Take Off menuju Wirasaba disusul Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Sapuan bersama Co Pilot Lettu Pnb Zan sementara tiga Helikopter Soloy masing penerbang Kapten Pnb Iwan JMU (Juru Mesin Udara), Kapten Pnb Ryan, Lettu Pnb Kadek, Mayor Pnb Anggit, Lettu Pnb Faryana sudah terbang terlebih dahulu.


Menurut Letkol Pnb Sapuan, sebelum terbang menjelaskan, terbang navigasi ini untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan para penerbang Skadron Udara 7 dengan penguasaan medan dan cuaca yang berbeda-beda, sosialisasi kepada masyarakat disekitar lanud yang disinggahi dalam mendukung pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga). Kita akan mendarat di Pangkalan Udara yang tidak ada Skadron Udara, kesempatan ini dipergunakan untuk mengenalkan kepada masyarakat keberadaan TNI Angkatan Udara Khususnya Pesawat Helikopter dengan menggelar Static Show (Pameran) sehingga masyarakat bisa melihat dari dekat, bahkan bisa merasakan duduk diatas ruang kemudi walaupun tidak terbang. Jelas Letkol Sapuan.


Setiap di gelar Static Show masyarakat sangat senang khususnya para pelajar, yang selama ini mereka jarang melihat keberadaan pesawat terbang dari dekat sehingga kita datang itu mereka senang tambahnya.


Terbang Navigasi dengan sandi Bina Walet tersebut akan berlangsung dua hari dengan mengambil rute Pangkalan Udara Suryadarma, Pangkalan Udara S. Sukani, Majalengka, Pangkalan Udara Wiriadinata, Tasik Malaya dan berakhir di Pangkalan Udara Wirasaba, Purbalingga Jawa Tengah dan sebaliknya akan terbang kembali ke Pangkalan Udara Suryadarma.
MABES TNI

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK