Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, November 17, 2011

AL Mexico Terima CN235 MPA Pertama



18 November 2011, Jakarta (Berita HanKam): Angkatan Laut Mexico (Armada de México) menerima pesawat pertama dari empat unit CN235 Maritime Patrol Aircraft (MPA) yang dipesan dari Airbus Military. Kontrak pembelian dilakukan dengan EADS North America dibawah program Mérida Initiative, merupakan program kerjasama antara pemerintah Amerika Serikat dan Mexico.

Tiga pesawat lainnya akan diserahkan pada awal tahun 2012.

CN235 MPA dilengkapi teknologi terakhir untuk pengamatan diatas laut. Kombinasi sistem Forward Looking Infra Red (FLIR) dan radar pencari menjadi pesawat mampu melacak dan menentukan lokasi kapal-kapal saat sedang berpatroli. Pesawat juga dilengkapi dengan Automatic Identification System (AIS) and Fully Integrated Tactical System (FITS).

AL Mexico telah mengoperasikan tiga unit CN235 dan dua unit CN235 oleh Polisi Federal Mexico. AU Mexico mengoperasikan juga Sembilan C295 dan enam C212.

Sumber: Airbus Military

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK