Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, November 16, 2011

Satharmatbar Latih Cara Merawat Alutsista


 
Wahyu Wening / Jurnal Nasional
Jurnas.com | KEPALA Dinas Pemeliharaan Kapal Komando Lintas Laut Militer (Kadisharkap Kolinlamil) Kolonel Laut (T) Rachmat Hartoyo membuka acara penyegaran Sistem Pemeliharaan Terencana (SPT) yang dilaksanakan oleh perwira Satuan Pemeliharaan Material Wilayah Barat (Satharmatbar) di Gedung Laut Sulu, Markas Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/11).

Acara penyegaran SPT tersebut dianggap sangat penting dilaksanakan, mengingat alutsista yang dimiliki oleh Kolinlamil saat ini sebagian besar sudah sangat tua. Oleh karena itu, diperlukan perawatan dan pemeliharaan secara sistematis dan terus-menerus oleh personel KRI selaku pengawak guna mencapai usia pakai yang optimal.

Seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Kolinlamil, Rabu, Kadisharkap Kolinlamil menekankan kepada para ABK KRI terutama Kadepsin dan ABK yang mengikuti kegiatan tersebut untuk menyimak materi yang disampaikan oleh Tim penyegaran SPT dari Satharmatbar. Dengan demikian, kata dia, diharapkan kegiatan ini mencapai tujuan menghindari terjadinya kerusakan yang lebih berat dan material tetap siap pakai untuk mendukung tugas operasi yang akan dilaksanakan oleh Kolinlamil.

Tim Penyegaran SPT dipimpin oleh Kabag SPT Satharmatbar Letkol Laut (T) Singgih Adi Susanto. Materi yang akan disampaikan selama dua hari meliputi Ketentuan-ketentuan yang mengatur tentang pemeliharaan kapal, Pengantar SPT, SPT Kapal bidang Platform, Panduan Verifikasi dan Pengawasan Materiel Kapal bidang Platform.

Hadir pada acara pembukaan penyegaran SPT tersebut para perwira korps Teknik dari Staf Logistik, Dismatbek, Disharkap, para Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) KRI jajaran Satlinlamil Jakarta serta anggota KRI Departemen Mesin.

jurnas

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK