Pages

Tuesday, November 22, 2011

135 Prajurit Indobatt Kembali ke Tanah Air



 
Wahyu Wening / Jurnal Nasional
Jurnas.com | SEBANYAK 135 prajurit TNI yang merupakan Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt) akan kembali ke Indonesia.

Komandan Indobatt melepas keberangkatan mereka dalam sebuah upacara di lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (21/11) waktu setempat.

135 prajurit Indobatt ini tergabubg dalam gelombang pertama yang kembali ke Indonesia. Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa dalam siaran persnya Selasa (22/11) mengatakan, prajurit Sempu, FPC, FHQSU, MCOU dan Milstaf, yang berada dibawah naungan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) juga turut bergabung untuk kembali ke Indonesia.

“Dengan dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan, prajurit TNI bisa diterima ditengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan sehingga misi TNI dalam tugas peacekeepers dapat berjalan dengan sukses,”kata Hendy. Selain itu, tambah dia, para prajurit telah menunjukkan prestasi hingga memasuki akhir penugasan, sehingga bisa mengangkat citra TNI dan bangsa Indonesia di dunia Internasional.

Sementara itu, Kasi Pers Indobatt Kapten Adm Arief Jatmiko Novianto, mengatakan, kepulangan prajurit TNI ke Indonesia akan terbagi dalam 6 gelombang secara berturut-turut mulai tanggal 21, 23, 25, 27, 28 dan 30 November 2011.

JURNAS

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK