Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Friday, November 11, 2011

Alutsista Eropa Dijual Murah, RI-1 BerI Tenggat Waktu

Leopard 2A6
Jurnas.com | PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono memberikan batas waktu selama dua minggu untuk mengkaji perlu tidaknya untuk melakukan pembelian alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dari negara-negara Eropa yang sedang dilanda krisis. Hal tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro usai Rapat Kabinet Terbatas tentang pengadaan alutsista TNI dan Polri di Kantor Presiden, Kamis (9/11)
Heli serang Apache

Dalam rapat kabinet tersebut, menurut Menhan, juga membahas akibat krisis yang dialami di Eropa, hal mana kekuatan-kekuatan militer mereka banyak dikurangi. Artinya mereka juga akan melakukan penjualan alutsista dengan harga murah. Untuk itu, bagaimana kita menyikapi itu. Presiden memberikan waktu selama dua minggu untuk menyikapi apa ada yang perlu untuk melakukan pembelian Alutsista.

Kalau ada pembelian alutsista di Eropa, menurut Menhan, Presiden SBY berpesan agar tidak boleh melebihi dari pagu anggaran yang sudah ditetapkan.

Menhan mengungkapkan negara-negara Eropa, misalnya Jerman, Belanda, Prancis, Italia, dan Spanyol akan melepas asetnya berupa Helly, tank, dan lain-lain

Jurnas

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK