Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, November 17, 2011

Lion Air Borong Boeing Rp195 Triliun

Penandatanganan kesepakatan dilakukan di Bali, saat Obama menghadiri KTT Asia Timur.

Jum'at, 18 November 2011, 10:53 WIB
Hadi Suprapto
Lion Air (VIVAnews/Muhamad Solihin)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Maskapai Lion Air menandatangani jual beli pesawat dengan pabrikan asal Amerika Serikat, Boeing Co, senilai US$21,7 miliar atau sekitar Rp195 triliun. Kesepakatan itu diumumkan oleh Gedung Putih dalam lawatan Presiden AS, Barack Obama, ke Asia-Pasifik.

Seperti dikutip kantor berita Reuters, penandatanganan kesepakatan itu dilakukan di Bali saat Obama menghadiri KTT ASEAN.

"Ini adalah contoh bagaimana kita akan mencapai tujuan jangka panjang, saya akan menggandakan ekspor kami selama beberapa tahun mendatang," kata Obama setelah menghadiri upacara penandatanganan, Jumat 18 November 2011.

Dia menggambarkan, kesepakatan itu sebagai situasi "win-win" bagi konsumen di wilayah Asia Timur dan pekerja AS. Obama juga mengatakan, pemerintahannya dan Exi-Im Bank memainkan peran penting dalam memfasilitasi kesepakatan ini.

Partai Demokrat berada di bawah tekanan kuat menjelang pertarungan pemilihan umum pada 2012 untuk menunjukkan kemajuan dalam meningkatkan perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran AS.

Selama lawatan sembilan hari di Asia-Pasifik yang dimulai di Hawaii, Obama telah berusaha menekankan perluasan hubungan perdagangan dengan Asia, wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.
• VIVAnews

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK