Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, November 17, 2011

Rusia Tawarkan Kerjasama Produksi Radar


OTH RADAR 
24 October 2011 11:23
Perusahaan Rusia JSC Concern Radio Technical & Information System melalui perwakilannya Mr. Evgeny Hromov dan Mr. Vladimir Yudin menawarkan kerjasama bagi pengembangan radar pengawas pantai untuk kepentingan sipil jenis “Laguna” yang merupakan radar berbasis sistem Over The Horizon (OTH) dengan kemampuan jangkauan lebih dari 250 km.
Sistem radar tersebut terdiri dari jaringan antena pemancar dan penerima dengan lokasi yang terintegrasi, ditunjang dengan perangkat sistem pengolah informasi dan kelistrikan.

Sebagaimana diketahui, sistem pengawasan pantai diprlukan untuk kep[entingan peningkatan kepentingan potensi Indonesia di wilayah Zone Economy Exclusive (ZEE), termasuk bagi keperluan pengawas perbatasan antar negara, keamanan navigasi laut, kontra pembajakan di laut, pencegahan illegal fishing, narkoba, penyelundupan, dan keperluan prakiraan cuaca.

Dalam Kunjungannya ke Indonesia, pihak Rusia menyatakan kesiapannya dalam melakukan produksi bersama dengan pihak Indonesia guna pengadaan komponen peralatan dan kelengkapan dari pembangunan sistem radar dimaksud.


KADIN

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK