Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, November 17, 2011

KTT ASEAN, F-16 Dikerahkan ke Bali

Selain jet tempur F-16, helikopter tempur juga dikerahkan untuk berpatroli udara.

Jum'at, 18 November 2011, 06:34 WIB
Eko Huda S

Pesawat Jet F-16 (REUTERS/USAF/Staff Sgt. Greg L. Davis/Handout/Files)

VIVAnews - Tiga pesawat tempur F-16 dioperasikan untuk patroli udara selama berlangsungnya KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali. Jet tempur ini didatangkan dari Komando Lanud Hasanuddin, Makassar.

Selama KTT ASEAN, jet tempur ini akan berpatroli di angkasa Bali empat kali dalam sehari. Selain F-16, patroli keamanan udara juga disokong oleh sejumlah helikopter tempur. Burung-burung besi tempur itu kini telah bersiaga di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Selain itu, selama palaksanaan KTT ASEAN, pesawat dilarang terbang di bawah ketinggian 10 ribu kaki. Larangan ini dilakukan untuk menjaga keamanan udara di Bali.

KTT ASEAN 2011 ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara. Diantaranya adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Obama telah mendarat di Ngurah Rai, kemarin pada pukul 18.30 WITA dengan Pesawat Air Force One. KTT ASEAN sendiri akan berakhir pada 19 November 2011.

VIVA NEWS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK