Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, November 15, 2011

Medvedev Undang SBY ke Rusia


Presiden SBY saat memberikan keterangan pers kepada wartawan Indonesia, di Hotel Trump Internasional, Honolulu, Minggu (13/11) malam waktu Hawaii. (foto: rusman/presidensby.info)
Presiden SBY saat memberikan keterangan pers kepada wartawan Indonesia, di Hotel Trump Internasional, Honolulu, Minggu (13/11) malam waktu Hawaii. (foto: rusman/presidensby.info)
Honolulu, Hawaii: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan berkunjung ke Rusia memenuhi undangan Presiden Dmitry Medvedev ketika hubungan kedua negara makin berkembang dan diperlukan pertemuan puncak. Hal ini dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bagian lain keterangan persnya di Hotel Trump Internasional, Honolulu, Hawaii, Minggu (13/11) malam waktu setempat.

Presiden SBY memang menggunakan kehadirannya pada forum APEC ini sebagai kesempatan untuk memenuhi undangan beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan lainnya. Presiden sempat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Dimitry Medvedev, Sabtu (12/11) siang waktu setempat.

"Pembicaraan kemarin sangat konstruktif, dan kita bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di banyak bidang. Beliau (Presiden Medvedev) juga mengundang saya untuk berkunjung kembali ke Rusia, setelah sebelumnya Presiden Putin juga mengundang saya," ujar Kepala Negara.

"Saya katakan, insya Allah, manakala sudah makin berkembang (hubungan kedua negara) dan memerlukan pertemuan puncak kedua pemimpin Indonesia dan Rusia, saya akan berkunjung pada saatnya nanti," SBY menambahkan. "Tetapi harapan saya, manakala saya berkunjung ke Rusia, sudah ada capaian-capaian yang konkret yang kemudian ditindaklanjuti secara riil, baik di Rusia maupun di Indonesia," SBY menjelaskan.

Dalam pertemuan bilateral di Honolulu tersebut, Presiden Medvedev yang sedianya ke Bali untuk menghadiri KTT Asia Timur meminta maaf karena tidak bisa datang. Rusia sedang menghadapi pemilu.

Sementara itu, Presiden SBY juga mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Kanada Stephen Harper. Presiden memuji Kanada sebagai salah satu negara yang kinerjanya baik pada saat terjadi krisis finansial. "Saya mengundang PM Harper untuk berkunjung ke Indonesia sambil mematangkan dan terus meningkatkan secara konkret kerja sama antara Indonesia dan Kanada," kata Presiden SBY.

SUMBER : WEB PRESIDEN RI

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK