Pages

Friday, November 18, 2011

Obama bertemu sepuluh pimpinan ASEAN



Jumat, 18 November 2011 15:51 WIB | 916 Views


()
 Selamat datang, kepada Presiden Barack Obama dan seluruh pimpinan ASEAN"

Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengadakan pertemuan puncak dengan pimpinan sepuluh negara ASEAN dalam Pertemuan ke-3 AS-ASEAN di Nusa Dua, Jumat. 

Presiden Obama disambut langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalal.  Kemudian, bersama sepuluh pimpinan negara ASEAN menuju ruang Nusa Dua 3 Bali Nusa Dua Convention Center tempat pertemuan dilaksanakan. 

Konferensi Tingkat Tinggi keempat AS-ASEAN didahului dengan foto bersama Obama dengan sepuluh pimpinan negara ASEAN, dilanjutkan dengan pidato selamat datang Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua ASEAN 2011. 

"Selamat datang kepada Presiden Barack Obama dan seluruh pimpinan ASEAN yang hadir dalam pertemuan puncak AS-ASEAN. Pertemuan ini sangat penting untuk peningkatan hubungan yang baik antara AS dan ASEAN," katanya.

Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain mengkaji berbagai hal yang telah dikerjasamakan selama ini oleh kedua pihak.

Pada pertemuan puncak AS-ASEAN pada 2010, kedua pihak menyatakan pentingnya meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan, ekonomi, perubahan iklim dan keamanan.(*)
ANTARA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK