Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, November 16, 2011

AS Serius Garap Kawasan Asia Pasifik



Presiden AS Barack Obama pada Rabu (16/11) mengatakan bahwa Washington tetap berkomitmen di kawasan Asia Pasifik, setelah ia mengumumkan untuk meningkatkan kehadiran militer AS di Australia.



Pada kunjungan pertamanya ke Australia sebagai Presiden, Obama menuturkan, Asia Pasifik adalah wilayah kepentingan strategis AS dan bersikeras bahwa kita di sini untuk tinggal.

"Kawasan Asia Pasifik adalah mutlak penting untuk pemulihan ekonomi AS. Kondisi ekonomi di wilayah ini akan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi dunia untuk beberapa waktu ke depan," tandasnya.

"Pertama dan terpenting karena ini adalah kawasan ekonomi yang paling cepat berkembang di dunia dan saya ingin menciptakan lapangan kerja di Amerika, yang berarti kita harus menjual produk di sini dan berinvestasi di sini," ujarnya kepada wartawan di Canberra.
"Kita akan memastikan bahwa kita mampu memenuhi tujuan kepemimpinan kami di kawasan Asia Pasifik," tukas Obama.

Dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Julia Gillard, Obama mengumumkan bahwa AS dan Australia telah sepakat untuk meningkatkan inisiatif militer bersama guna mempererat aliansi antara kedua negara.

Kesepakatan itu menandai evolusi signifikan dalam aliansi AS-Australia dan Obama menyatakan bahwa AS tidak memiliki sekutu kuat seperti Australia, terikat oleh nilai-nilai universal dan hak-hak.

Kunjungan Obama ke Australia disambut 21 tembakan meriam kehormatan, menandakan 60 tahun aliasni AS-Austalia, yang melibatkan pasukan mereka bertempur bahu membahu dalam setiap perang penting. (IRIB Indonesia/RM)

IRIB

3 komentar:

Anonymous said...

Saya usul indonesia pangkalan utk kapal induk&kapal selam cina

Anonymous said...

saatnya negara AS dan negara-negara eropa memperbanyak alih teknologi dengan RI..tidak seperti Cina yang hanya menjual produk-produk nya di sini dengan harga murah dan minim alih teknologi di sektor telekomunikasi.Ayo sambut dengan senyum dan gembira kehadiran AS dan negara-negara eropa untuk memberikan kontribusi yang positif kepada RI.

Anonymous said...

hati2 papua bro presiden... namanya juga politik... semua kemungkinan bisa terjadi

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK