Pages

Tuesday, November 15, 2011

Korpaskhas Terjunkan 87 Prajurit Amankan KTT ASEAN


 
Wahyu Wening / Jurnal Nasional
Jurnas.com | KORPS Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU menurunkan 87 prajurit untuk membantu kelancaran pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-19 di Bali. KTT ASEAN ini akan dilaksanakan pada 17-19 November 2011 mendatang.

Kepala penerangan Korpaskhas Mayor Sus Rifaid dalam keterangan tertulisnya dari Bandung menyatakan, Paskhas melaksanakan tugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Angkatan Udara II sebanyak 30 prajurit. Ke 22 prajurit Detasemen Bravo tergabung dalam Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), dan Bawah Kendali Operasi Kohanudnas melibatkan 29 prajurit yang akan melaksanakan tugas serta mengoperasikan satu unit Radar Smart Hunter, enam pucuk Rudal jarak sedang QW-3, serta satu tim SAR.

“Keterlibatan prajurit paskhas lebih difokuskan pada tugas pengaman udara, pengamanan bandara serta pengamanan wilayah Pangkalan udara Ngurah Rai, Bali,”katanya.

Para prajurit berasal satuan Detasemen Bravo ’90 Paskhas, Batalyon 463 Paskhas, Wing III Paskhas dan prajurit Markas Komando Korpaskhas.

jurnas

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK