Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, November 23, 2011

Panglima TNI Buka Latihan Gabungan TNI Tahun 2011



Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono,S.E  bertindak selaku inspektur upacara dalam pembukaan gladi posko gabungan TNI tingkat Batlyon TA.2011, Selasa (22/11) bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lannud) Abdulrachman Saleh, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Panglima TNI dalam amanatnya antara lain menekankan kepada seluruh peserta agar melaksanakan geladi ini dengan kesungguhan, dedikasi dan disiplin yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab.  “Sesuaikan dengan perkembangan lingkugan strategis serta kemungkinan kontijensi yang mungkin timbul diwilayah daratan, sehingga dapat mewujudkan suatu konsep strategi penangkalan dan penindakan yang dapat dioperasionalkan dalam kondisi yang sebenarnya,”kata Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI bahwa rencana operasi yang dirumuskan dapat memvisualisasikan gambaran konsep operasi yang terintegrasi dan terkoordinasi, baik berupa manuver maupun bantuan yang dibutuhkan.

“Temukan dan inventarisasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kesiapan personel, materiel serta piranti lunak pada satuan dibawah komando dan kendali operasi Latgab TNI. Jika dihadapkan kepada tugas yang sebenarnya, berdayakan sumber daya manusia dan manfaatkan sumber dana yang tersedia secara maksimal, sehingga dapat mencapai tujuan dengan efektif dan efesien, tegas Panglima TNI.

Latihan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan dan pemantapan bagi setiap personel yang terdiri dari latihan posko pada hari ini 22-25 November di Markas Difisi Infanteri 2 Kostrad Malang. Hadir pada acara ini antara lain Pangkostrad Letjen TNI A.Y Nasution, para Asisten Pang TNI,  Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul dan Kasarmatim Laksma TNI Djoko Teguh Wahojo.

Latgab yang melibatkan ketiga Angkatan ini akan berlangsung di Dumai, Kepulauan Riau mulai tanggal 10 hingga 12 Desember 2011. Dan pada tanggal 13 Desember-nya akan menggelar upacara untuk memperingati Hari Nusantara.


SUMBER : KOARMATIM

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK