Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, November 3, 2011

Menhan AS Dukung Keutuhan NKRI

Jurnas.com | MENTERI Pertahanan Purnomo Yusgiantoro memastikan bahwa Menteri Pertahanan AS Leon Edward Panetta mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya Menhan AS tidak merespons gerakan separatis di Papua tetapi mendukung NKRI.

"Kita pastikan gerakan separatis di Papua tidak dapat respons dari luar negeri. Saat bertemu Menhan AS sudah jelas sikapnya bahwa tidak mendukung gerakan separatis di Papua dan mereka mendukung NKRI," kata Menhan Purnomo Yusgiantoro saat jumpa pers usai diskusi membahas perkembangan keamanan Papua di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (3/11).

Menurut Purnomo, Selandia Baru juga mendukung keutuhan NKRI. Jadi sebetulnya, kata Purnomo, dukungan gerakan separatis di Papua untuk di luar negeri ini sangat kecil. "Mereka (OPM) berusaha membesarkan gerakan separatis Papua, tapi tidak ada dukungan, sangat kecil," kata Menhan



JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK