Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, November 2, 2011

Israel Uji Coba Rudal Balistik, Persiapan Serangan ke Iran?


PM Benjamin Netanyahu (AFP)
Yerusalem - Di tengah merebaknya spekulasi mengenai serangan Israel ke Iran, Israel hari ini melakukan uji coba rudal balistik.

"Israel hari ini melakukan uji tembak sistem tenaga penggerak roket dari pangkalan Palmachim (di Israel tengah)," demikian statemen Kementerian Pertahanan Israel seperti diberitakan Israel Radio dan dilansir Reuters, Rabu (2/11/2011).

"Ini telah direncanakan oleh bagian pertahanan sejak lama dan telah dilaksanakan sesuai jadwal," demikian disampaikan.

Pejabat Kementerian Pertahanan menolak berkomentar mengenai jenis roket yang diuji coba. Namun menurut Israel Radio, senjata yang diuji coba tersebut adalah rudal balistik.

Uji coba ini bertepatan dengan meningkatnya spekulasi di Israel bahwa para pemimpin negeri Yahudi itu tengah menyiapkan serangan militer terhadap Iran untuk menghancurkan program nuklirnya.

Surat kabar Israel, Haaretz memberitakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak tengah mencoba meyakinkan kabinet mereka untuk mendukung serangan atas Iran.

Menurut Haaretz, Netanyahu telah berhasil meyakinkan Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman untuk mendukung serangan yang dimaksudkan untuk menghancurkan kemampuan nuklir Iran tersebut. Namun sejumlah menteri lainnya tetap menentang keras rencana tersebut. Bahkan sebagian lebih memilih agar serangan ke Iran itu dilakukan oleh Amerika Serikat, bukan Israel

Detik

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK