Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, November 9, 2011

Armada perang Rusia kunjungi Kanada


Rabu, 9 November 2011 09:46 WIB | 1128 Views
Vladivostok (ANTARA News) - Dulu seteru, sekarang bersahabat.  Begitulah yang tersirat dari kunjungan persahabatan satu gugus tugas Armada Pasifik Rusia pimpinan kapal jelajah rudal Varyag ke Kanada yang tiba di pelabuhan Kanada, Vancouver.

Gugus tugas yang jugG termasuk kapal tanker Irkut dan satu kapal tunda penyelamat berlayar untuk tugas lawatan di Pasifik pada 20 September, kata juru bicara armada seperti dikutip RIA Novosti, Rabu.

Satuan tugas itu juga mengunjungi pelabuhan Maizuru di Jepang dan Kepulauan Mariana AS, dan mengambil bagian dalam latihan militer Elang Pasifik-2011 dengan Angkatan Laut AS.

Angkatan Laut Kerajaan Kanada dan otoritas Vancouver telah menyiapkan program budaya yang luas bagi para pelaut Rusia.

Pada 9-10 November, penduduk Vancouver akan dapat mengunjungi kapal penjelajah Varyag, kata Kapten Satu Roman Martov.

Gugus tugas akan meninggalkan Vancouver pada 11 November dan diperkirakan akan kembali ke pangkalan induknya di Vladivostok awal Desember nanti.

Varyag, andalan Armada Pasifik Rusia, adalah kapal penjelajak rudal kelas Slava yang dirancang sebagai kapal penyerang permukaan dengan beberapa rudal antiudara dan kemampuan ASW.

Enam belas SS-N-12 Sandbox berkemampuan nuklir supersonik rudal antikapal dipasang pada empat tempat di kedua sisi suprastruktur.

NATO menjuluki kapal perang Rusia sebagai "pembunuh kapal induk" karena mereka bisa meluncurkan 1.000 kilogram bahan peledak tinggi atau hulu ledak nuklir taktis untuk jangkauan 300 mil.


antara

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK