Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, December 15, 2011

Pencurian Ikan Mengancam Kamtibmas



Desmunyoto P. Gunadi / Jurnal Nasional
Jurnas.com | TINDAKAN pencurian ikan atau illegal fishing menjadi salah satu ancaman dan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di laut. Masalah lain yang mengancam kamtibmas adalah illegal logging (pembalakan liar), illegal mininghuman trafficking, imigran gelap, penyerobotan pulau/batas negara, terorisme serta penyelundupan senjata api dan bahan peledak.

Hal itu dikatakan Wakil Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, Bambang Suparno saat berbicara pada seminar nasional bertajuk "Keamanan Laut Untuk Kemandirian dan Kesejahteraan" yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) di gedung Graha Jala Puspita, Jakarta, Kamis (15/12).

Menurut Bambang, berbagai masalah yang mengancam kamtibmas akan dilakukan upaya preventif melalui penegakan hukum yang efisien dan efektif. "Diharapkan terbangun sistem peradilan yang cepat dan murah serta terbangun koordinasi dalam upaya penegakan hukum," katanya.

jurnas

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK