Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, December 4, 2011

Kapal Perang Iran Dilengkapi Rudal Penjelajah




Kapal-kapal perang Angkatan Laut Iran dilengkapi dengan rudal penjelajah, Qader yang memiliki kemampuan tembak sejauh 200 kilometer.

Panglima Angkatan Laut Republik Islam Iran, Laksamana Habibollah Sayari dalam wawancaranya dengan Fars News pada Rabu (30/11), seraya menyinggung pemasangan rudal penjelajah Qader di kapal-kapal perang Iran, mengatakan, "Rudal Qader adalah salah satu rudal paling kuat dan canggih yang dimiliki Angkatan Laut Iran, dan saat ini rudal itu dalam skala besar telah diserahkan ke unit pasukan laut negara ini." 

Panglima Angkatan Laut Iran seraya menyinggung kemampuan rudal Qader dalam menarget musuh, menjelaskan bahwa Qader saat ini digunakan sebagai rudal dari pantai ke laut dan dari laut ke laut. Rudal Qader juga dapat di pasang di berbagai jenis Helikopter.

Laksamana Sayari juga menyinggung keberadaan kapal induk AS di Teluk Persia selama 30 tahun. Dikatakannya, "Kehadiran kapal induk AS di kawasan bukanlah hal baru. Angkatan Laut Iran selalu mengawasi gerak-gerik kapal-kapal induk Amerika."

Rudal Qader mempunyai kemampuan jarak tembak hingga 200 kilometer dan merupakan rudal laut generasi baru. Kementerian Pertahanan Iran menyerahkan rudal tersebut kepada angkatan laut pada pekan-pekan terakhir ini.

Menurut Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi, rudal Qader dapat dipasang di berbagai jenis helikopter dan kapal perang. Rudal Qader juga mampu menghancurkan berbagai sasaran, termasuk kapal perang serta target musuh di pesisir.

Irantelah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting dalam beberapa tahun terakhir. 

Irantelah berulang kali meyakinkan bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain. Doktrin militer Iran didasarkan pada pertahanan. (IRIB Indonesia/RA/RM)

IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK