Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, December 26, 2011

Kapal Induk Rusia Ini Segera Berubah Jadi Hotel Mewah


Nurul Qomariyah - detikFinance


Kapal Kiev (Foto: China Daily)

Tianjin - Sebuah kapal pengangkut pesawat buatan Rusia disulap menjadi hotel mewah. Kapal pengangkut pesawat yang sudah 'pensiun' itu rencananya akan dibuka sebagai hotel mewah di kota Tianjin, China Utara pada akhir Desember 2011.

Kiev, merupakan kapal pengangkut pesawat buatan Rusia merupakan kapal yang beroperasi untuk Soviet dan Rusia pada tahun 1975 hingga 1993. Kapal itu dibuat oleh pabrik Chernomorski di Mykailov antara pada tahun 1970 hingga 1975, dan merupakan kapal pertama di kelasnya.

Seperti dikutip dari China Daily, Senin (26/12/2011), pada tahun 1996, kapal tersebut dijual kepada perusahaan China dan selanjutnya menjadi bagian dari Binhai Aircraft Park, sebuah taman bertema militer di Tianjin sejak 1 Mei 2004.

Kapal yang dulunya merupakan salah satu kebanggaan negara eks Uni Soviet itu akan diubah menjadi hotel mewah yang memiliki 137 kamar standar, 3 ruang tamu VIP dan 2 presidential suite. Hotel yang dibuat di atas Kiev Aircraft Carrier itu totalnya mencapai 6.000 meter persegi,

Pada Agustus 2011 lalu, kapal yang disulap menjadi hotel mewah itu dipertontonkan kepada publik. Pemilik Binhai Aircraft Park meyakini berkembangnya kekuatan angkatan laut China akan mendorong minat masyarakat dan keinginan untuk mengunjungi.

"Sebelumnya, China tidak memiliki kapal pengangkut pesawat. Orang-orang melihat mereka misterius dan ingin tahu mengenai hal itu," ujar Manajer Pemasaran Binai Aircraft Park, Liu Chang dalam wawancaranya dengan Daily Mail beberapa waktu lalu.

"Meski kapal pengangkut pesawat pertama China sedang diuji coba di lautan, akan sulit bagi masyarakat umum untuk mengunjunginya. Saya kira orang-orang bisa datang kesini untuk memenuhi rasa ingin tahunya," tambahnya pula.

Desainer menghindari dekorasi standar angkatan laut untuk mendapatkan rasa yang lebih mewah. Satu ruangan didominasi oleh tempat tidur bundar yang berwarna putih dengan tirai berwarna perak dan permadani dari kulit sapi. Belum terungkap berapa tarif hotel mewah di bekas kapal perang kebanggaan eks Uni Soviet tersebut.

Pengumuman hotel mewah di kapal pengangkut pesawat itu hanya terjadi beberapa saat setelah China mengumumkan uji coba kapal pengangkut pesawat pertamanya. Sejak beberapa bulan terakhir, stasiun televisi pemerintah dan jga kantor berita militer terus menyiarkan persiapan kapal pengangkut pesawat pertama China, Varyag. Peluncuran kapal pengangkut pesawat pertama China pada Agustus lalu juga sempat menimbulkan kekhawatiran negara-negara tetangga China. Kapal itu juga menjadi simbol meningkatnya kekuatan militer China.

sumber : DETIK

2 komentar:

Anonymous said...

Your mode of explaining everything in this paragraph is truly pleasant, every one be able to effortlessly understand it, Thanks
a lot.

My webpage :: http://agodareviews.weebly.com

Anonymous said...

Hi! Do you know if they make any plugins to protect against hackers?

I'm kinda paranoid about losing everything I've worked
hard on. Any tips?

My web site ex girlfriend revenge

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK