Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, December 20, 2011

HARGA MBT , SUKHOI MAHAL , TAPI LEBIH MAHAL DENGAN KEDAULATAN DAN KEAMANAN NKRI

MBT K2 black Panter
Kalau kita lihat di media media cetak elektronik (TV), Internet dan sebagainya banyak mengkritisi terhadap modernisasi Alut sista TNI kita, rata-rata mereka mengkritisi tidak membangun malah memojokkan dan merendahkan.

Mereka tidak mikir bahwa suatu negara aman dan damai itu bisa dicapai dengan Alutsista yang mumpuni dan mempunyai efek gentar (deterance) yang tinggi dan sebagai alat untuk diplomasi( bergaining power ) sehingga lawan tidak serta merta melecehkan kita, dengan amannya suatu negara maka otomatis kehidupan ekonomi kita di sektor riil tetap berjalan, dengan jalannya ekonomi di sektor riil akan mendukung bagi pertumbuhan ekonomi kita dengan begitu banyak investor - investor asing menanamkan modalnya ke negara ini dengan jaminan keamanan, gimana investor mau menanamkan investasinya kalau negara kita tidak aman.  Artinya memang Alutsista ( MBT, Sukhoi, Dll) itu Mahal tapi kedaulatan dan keamanan kita lebih mahal harganya.

Ada yang berpikir MBT di tempatkan di Jakarta untuk membantai rakyat yang berdemonstrasi , lah ko rakyat sendiri mau dibantai era jaman sekarang beda dengan jaman bahela. Buakanya TNI itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, jadi pemikiran tersebut hanya pemikiran yang sempit untuk diutarakan kepublik.  Jika hal tersebut terjadi Rakyat INDONESIA LAH lawan utamanya so jangan lah takut dan menakuti rakyat dengan akan keberadaan MBT.

Ada juga yang berfikir harus melalui penelitian dan sebagainya. Alutsista TNI  kita selama 20 tahun  tidak ada modernisasi alutsista kususnya TNI AD jadi wajar lah kalau TNI AD mau memodernisasi untuk mengejar ketertinggalan dengan alutsista negara sahabat, lah kalo kita mengkritik dengan negatif apalah jadinya negara ini dan gagal untuk mempunyai MBT mau jadi bulan bulanan negara tetanga kita apa?.

Ada juga kita ini banyak rakyatnya yang miskin ko berlaga membeli alutsista besar besaran dan canggih ? kalau berbicara Indonesia Miskin, Perhatikan saja kuota jatah haji kita makin bertambah dari tahun ketahun apakah ini miskin?, Surveylah setiap penduduk RI minimal ada 1 TV di setiap rumahnya, dan satu lagi makin meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia ini yang dikatakan miskin? memang ada tapi jangan jadi alasan untuk menjengkali bahwasannya kita belum pantas untuk membeli alutsista yang canggih , terlalu naif yang mempunyai pemikiran sepeti itu.

Kalau untuk penelitian itu yang perlu diteliti itu gimana mencari energi terbarukan, untuk jangka panjang ok lah kita adakan TOT untuk berbagai jenis ranpu seperti MBT(tank Berat), LIGHT TANK (tank ringan),Panser canon, panser 8x8, gimana untuk mengatisi pasi senjata yang dimiliki lawan dan pemecahanya . gimana meneliti membuat senjata terbarukan, gimana meneliti untuk membuat senjata yang dapat mengkonter dan membasmi senjata nuklir baru itu penelitian kalau untu meneliti cocok tidaknya MBT di indonesia yaa ketingalan lah dengan jiran kita nah emang jiran kita gak ada lembah dan gunung seta bukit dan lahan yang tekstur tanahnya lembek pasti ada dong apa bedanya dengan indonesia. perlu diketahui INDONESIA LUAS BUNG.

Jadi menurut pendapat saya harga Alutsista (MBT,Sukhoi,KS, dsb) mahal tapi lebih mahal lagi apa bila kedaulatan NKRI kita terancam dan keamanan kita juga terancam , bayangkan apabila negara kita terganggu dari segi pertahanan dan keamanan , negara menjadi kacau balau , pundi pundi ekonomi kita runtuh, rakyat sengsara, tingkat inflasi makin membumbung tinggi akibatnya perrekonomian kita menjadi stag. wah gak bisa kebayang deh dengan situasi begituan.

by Indonesia Defence


17 komentar:

harno bebek said...

sangat setuju sekali ung admin!!!!!...hanya orang2 yg berpikiran sempit yg ngomong begitu,padahal kebanyakan mereka dari angkatan? pokoknya ane sebagai rakyat selalu bayar pajak,sangat setuju klau alutsita kita diperkuat,biar punya bargamaing dgnm tetengga se kitar kita!!

Anonymous said...

artikelnya menarik, tapi bacanya bikin capek, kalimatnya terlalu panjang....

Anonymous said...

Kalo ane simple aja om, kalo buat nakutin rakyat, pake anoa udah lebih dr cukup. Yg ane ngarep bayak, pembeliannya bener2 bersih dr korupsi.

Anonymous said...

betul sekali itu gan,jgn sampai negara kt jd bulan2an negara tetangga,niat pak SBY untuk modernisasi alutsita memang sungguh mulia dan kita sbg rakyat hrs mendukungnya

Anonymous said...

setuju!!!mau sampai kapan TNI pake alutsista tua nati kalo perang kalah baru TNI lagi disalahkan...kenapa tidak mengkritisi saja triliunan rupiah uang negara yang di rampok koruptor sialan...coba dananya dipakai buat beli alutsista masih jauh lebih berguna...

Anonymous said...

setuju bang.....! bagi mereka yang tidak menegrti soal alutsista ke laut aja. INDONESIA RULES THE WAVES........

Anonymous said...

Salut, bos...... jangan terlalu perdulikan kata-kata anggota dewan terhormat itu.... mereka sok tahu aja... yang tahu kebutuhan dan keperluan atas alutsista yach militenya bos...alias TNI... kita tinggal dukung aja, dan yang terpenting pengadaannya memakai prinsip 3 E (Ekonomis, efektif dan efisiensi)...serta transparan....pokoknya..LANJUTKANLAH...!!!!!

Anonymous said...

Hajar terus bang..edeg..edeg....!!!!!
DPR itu tidak ngerti tuch masalah alutsista
DPR berkoak karena lom dapat bagian coba dah dapat, jangankan untuk angkat bicara nafas mereka pun tak terdengar....

jack yell said...

Semua ujung2nya duit kok. Parlemen Belanda begitu kan pasti karena dilobi pihak2 tertentu. Demikian juga DPR kita, sudah pasti lah. Mungkin karena skema pembelian yg sekarang ini direct goverment to goverment, sehingga ngga ada ceperan buat mereka.

Anonymous said...

benar hanya orang-orang yg pintar ngomong doang,,,nga punya pengalaman dibidang militer

Anonymous said...

sangat setuju...dengan memodernsasikan alutista tentu tentara kita g ketinggalan jaman....sudah tau alat2 perang yang canggih..dan sekalian mengetahui kelemahan alat tersebut... klo tentara kita hanya d bekali dengan alutista tua, tentu tidak menimbulkan efek gentar kepada negara tetangga yang jahil...
oh ya bli alutistanya kepada negara yang tidak sering melakukan embargo..biar lancar...

Anonymous said...

lanjutkan membangun militer indonesia tak perlu takut dengan kritik, karna bukan orang yang mengkritik yang akan pergi perang

Anonymous said...

rakyatIndonesia tetap mendukung TNI dalam modernisasi kekuatan!!!
demi negeri kita tercinta!
jayalah TNI...
jayalah Indonesiaku.....

Anonymous said...

saya sangat setuju...Indonesia negara Berdaulat, jd singkirkan antek-antek musuh kita dg alsan bodoh seperti itu unk membuat kita jd lemah..kita sebagai anak bangsa hrs mendukung terus TNI sepanjang melakukan fungsinya dg baik, tidak korup, nepotisme, kolusi, karena akan mengakibatkan kehancuran bagi negara kita, pengamat2 bayaran ini perlu kita selidiki, BIN,mana kerjamu..tunjukan bahwa BIN menjadi mata,telinga, hidung bagi bangsa Indonesia
harus cepat meodernisasi ALUTSISTA TNI kita kalau bisa harus lebih bagus, lebih banyak dan SDM TNI harus lebih handal, maka perlu latihan Gabungan, Hai... Putra-Putri Indonesia sudah waktunya bangun bangsa ini menjadi bangsa yang lebih besar, jangan manunggu dari pemerintah
"Jangan Kau tanyakan apa yang telah diberikan oleh Negaramu, sebaliknya Apa yang telah Kau berikan bagi bangsa dan Negaramu"

Anonymous said...

saya sangat setuju juuuuu sekali indonesia punya persenjataan yg lebih canggih dan banyak biar tetengga kita tidak macam macam

panjul said...

YANG TIDAK SETUJU TNI Punya Kapal selam,MBT,Sukhoi,Berarti dia musuh dalam selimut,antek negara asing dan cari kesempatan korupsi dengan 1001 macam alasan,Ayo maju terus TNI,kami setuju TNI di modernisasi,minta anggaran ditambah buat belanja alutsista modern,mulai dari MBT=Leopard,T-90,ato yg sekelas,jangan cuma 100 MBT,harus punya 300,punya 3 lusin kapal selam mualai kelas LADA,Killo,Amur 1650,950,punya 3 skwadron Sukhoi,MIG,Heli serang buat tambah alutsista yang ada.

Anonymous said...

terbanglah garudaku...bentangkan sayapmu lebar lebar...agar dunia melihat...engkau terbang dengan gagah...

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK