Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, December 19, 2011

MBT BISA JALAN DI INDONESIA


Ahir ahir ini mencuat masalah cocok atau tidak cocok dengan akan keberadaan MBT ( Main Battle Tank ) di Indonesia , ada yang bilang MBT itu tidak cocok di indonesia dengan alasan keadaan geografis dan tekstur tanah Indonesia, alasan tersebut menurut hemat saya hanya alasan klasik yang akibatnya kita paranoid dengan MBT.

Indonesia Luas ada dataran, ada lembah, ada pegunungan, nah kalo kita punya MBT ya harus digunakan sesuai spesifikasinya jangan MBT diletakkan di daerah pegunungan lembah dan bukit ya rontoklah tanah bahkan bisa menyebabkan longsor.  Dan musuh pastinya akan menyerang dengan MBT tidak mungkin lewat pegunungan lembah dan bukit. Terlalu dini untuk menyatakan MBT tidak bisa jalan dan tidak cocok di indonesia lantaran letak geografis nya.

Jadi janganlah membuat opini opini kepada rakyat yang membingungkan masalah di jalan raya tronton - tronton dan kontainer yang berkeliaran dengan muatan-muatan lebih dari buku speksi toh gak dipermasalahkan bahkan lebih dari 62 ton mutan, nah MBT yang untuk pertahan kita kok dipermasalahkan.

Kesimpulannya MBT cocok di Indonesia dan pasti bisa jalan apabila tepat guna tepat sasaran, Jadi Pak Menhan, Wamenhan, segala jajaran Petinggi TNI kami mendukung MBT, apapun ceritanya RI harus punya MBT, entah dari mana asalnya yang penting segera datang dan dapatkan teknologinya dengan TOT. Bravo MBT, maju Indonesiaku.

By INDONESIA DEFENCE 

6 komentar:

Anonymous said...

setuju saya, apa lagi entar di taro di Bulungan. jadi ga sabar liat LEO nongkrong di Yonkav Bulungan.

Anonymous said...

saya sangat sangat concern dengan MBT Leopard2A6 di Indonesia dan kami merindukan kehadirannya di Kalimantan Timur bagian Utara. Maju Terus Indonesia Bisa

Anonymous said...

kami rakyat Indonesia juga mendukung adanya MBT di Indonesia...jangan mau ketinggalan negri sebelah donk???pokoke Indonesia punya MBT, titik.

Anonymous said...

Kami Putra Kalimantan Sangat mendukung TNI agar membeli MBT, apalagi klo ditempatkan di Kalimantan, Kami dukung 1000%.

Anonymous said...

mantabzzzz

Al Mayong said...

LANJUTKAN...!!! DUKUNG Pembelian MBT.Majulah Indonesiaku..!!!

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK