Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, December 18, 2011

Indonesia Tetap Inginkan Tank Leopard



 
Tank LEOPARD 2A6 

Jurnas.com | INDONESIA bersikukuh akan membeli tank Leopard milik Belanda. Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin menyatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya agar dapat membeli tank tersebut.

Initial planning-nya tetap ke sana (membeli tank Leopard). Kami terus bekerja untuk itu, bahkan saya akan bertemu dengan utusan dari Belanda untuk membicarakan hal tersebut,” kata Sjafrie di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta, Minggu (18/12).

Sebelumnya diberitakan, Parlemen Belanda menolak penjualan tank Leopard tersebut ke Indonesia karena tidak memenuhi syarat penjualan. Mereka mensyaratkan, negara pembeli terbukti tidak melakukan pelanggaran hak asasi manusia, dan telah memenuhi kewajiban dalam bidang politik dan keamanan baik nasional maupun internasional.

Partai GroenLinks, Partai Sosial Demokrat (PvdA), dan Partai Sosial (SP) mengimbau pemerintah Belanda untuk tidak menjual tank-tanknya ke Indonesia.

Menurut Wamenhan, penolakan penjualan tank Leopard pada Indonesia belum menjadi keputusan pemerintah Belanda. “Terlalu dini menyimpulkan ada penolakan dari pihak belanda karena yang ada sekarang bukan pernyataan resmi atau jawaban institusional baik dari pemerintah maupun negara Belanda,”jelas Sjafrie.

sumber : JURNAS

2 komentar:

Abethea said...

SEMOGA DI TOLAK YA ALLAH MA BELANDA BIAR INDONESIA BISA BIKIN SENDIRI GWA GA BANGGA BUAT APA ALAT TEMPUR BANYAK TAPI DARI LUAR MULU APA YANG DI BANGGAIN.CERITANYA KALAU KITA DI AJAK PERANG MA NEGARA ATAW SAHABAT TETANGGANYA WALANDA BISA KETAUAN KELEMAHANYA DI MANA TANK TSB ATAU APALAH KALAU SELALU BELI DARI LUAR JADI INTINYA PIHAK MUSUH AKAN SELLAU TAU SEBERAPA KEKUATAN KITA,BEDA KALAU BIKIN SENDIRI MEREKA HANYA BISA MENERKA MALAH BISA JADI KEJUTAN BUAT NEGARA YANG MAU MACAM MACAM MA NEGARA KITA

Anonymous said...

seratus % benar gan, gw setuju ngapaen beli dari luar, dengan duit segitu banyak kalau lewat penelitian mungkin kita bisa bikin minimal seperempat jumlah yang mau dibeli dari belanda tapi dengan keuntungan teknologinya kita kuasai !!!!!!

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK