Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, December 11, 2011

Latihan Bersama Elang Ausindo Dimulai


JAKARTA – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel TNI AU dan Royal Autralian Air Force (RAAF) khususnya awak pesawat angkut C-130 Hercules di bidang teknik dan taktik pengedropan barang, selama satu minggu , diadakan latihan udara bersama dengan sandi “Rajawali Ausindo” 2011 yang dilaksanakan di Pangkalan RAAF Base Darwin.

Dalam latihan tersebut TNI AU melibatkan satu pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan tujuh belas crew yang terdiri penerbang, navigator, load master, teknisi dan Radio Teknik Udara (RTU). Sedangkan RAAF melibatkan satu pesawat C-130 dari Skadron Udara 37 Wing 84 RAAF yang bermarkas di Richmond, New South Wales.

Dari pelaksanaan Air Manouver Exercise (AMX) tiap-tiap pesawat melaksanakan pengedropan barang dengan teknik Container Delevery System (CDS) dan Compact Dropping (CD) dengan area droping zone di Delamere AWR (Air Weapon Range).

Sumber : POSKOTA.CO.ID

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK