Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, July 4, 2011

Pemerintah Lanjutkan Program Hibah F-16

  
f16Surabaya, Seruu.com -  Pemerintah menerima hibah pesawat F16 dari Amerika Serikat sebanyak 24 buah. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan bahwa saat ini masih dibahas proses hibah tersebut.
Nantinya setiap tahunnya akan menerima 8 buah dengan total keseluruhan mencapai 28 buah.
“Jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan untuk retrofite (pemeliharaan) dari TNI. Tapi yang pasti TNI mendukung proses hibah ini,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono saat berada di Kodam V Brawijaya, Jumat (24/6/2011).
Dijelaskannya, dipilihnya mekanisme dipilihnya hibah ini karena nantinya diharapkan kemampuannya bisa di upgrade dengan pesawat yang akan dipakai nanti.
“Kami juga sudah bekerjasama untuk penyediaan suku cadangnya  sehingga tidak perlu kawatir kekurangan suku cadang,” lanjutnya.
Soal penempatan pesawat-pesawat tersebut setelah tiba di Indonesia, Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan bahwa nantinya masih dikaji lagi soal penempatannya.
”Di Madiun bisa atau di daerah mana juga bisa. Tak masalah dimana saja yang penting F 16 siap,” pungkasnya. 

Seruu.com

1 komentar:

arwan said...

hibah sebenarnya kurang baik ..namun yang terbaik hibah untuk memepelajarui tehnologinya.. negara2 arab dulunya dimanja dengan tehnologi siap tempur.. saat boikot berlangsung..mereka lemah. kembangkan terus kemampuan bangsa..anak2 bangsa lebig pinter dari amerika

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK