INDONESIA DEFENCE BLOG ADALAH BLOG TENTANG INFO ALUTSISTA TERKINI DI DUNIA

Sunday, July 10, 2011

Ketua G5 Pamit ke Komandan Indobatt


Jumat, 8 Juli 2011 10:19 WIB | 886 Views
Surabaya (ANTARA News) - Ketua G5 (Plan Section) Sektor Timur UNIFIL, Lt.Col Jadranko Jukic, melakukan "kunjungan perpisahan" (pamit) kepada Komandan Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (INDOBATT), Letkol Inf Hendy Antariksa.

Perwira Penerangan (Papen) INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo kepada ANTARA melalui surat elektronik dari Lebanon, Jumat, melaporkan kunjungan perwira menengah yang berasal dari Kontingen Serbia itu didampingi dua personel stafnya, Mayor Pnb Akal Juang E dan Mr Edward.

"Mereka diterima Komandan Indobatt di depan Markas Batalyon, UN POSN 7-1, yang didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko beserta para perwira staf pada Selasa (5/7) malam lalu," katanya.

Dalam kunjungan itu, Lt.Col Jadranko Jukic menyampaikan permohonan diri (pamit) berkenaan dengan berakhirnya masa penugasan Lt.Col selama enam bulan sejak bulan Januari yang lalu.

Kepada Komandan INDOBATT, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah dibina selama ini dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Ia mengaku kesan dengan keakraban prajurit INDOBATT yang membuatnya merasa seperti saudara dan keramahan para personel INDOBATT sangat dirasakannya, terutama pada saat berkoordinasi tentang pelaksanaan tugas di lapangan.

Acara pamitan itu diakhiri dengan foto bersama dan saling bertukar cendera mata antara Komandan INDOBATT dengan Lt. Col Jadranko Jukic.

Sebelumnya, Wakil Komandan INDOBATT Letkol Mar Harnoko mewakili Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa menghadiri perayaan Hari Bahasa Spanyol pada Minggu (2/7) malam di Markas Sektor Timur UNIFIL, Marjayoun.

Kegiatan itu bertujuan merayakan kelulusan para peserta kursus Bahasa Spanyol program Cervantes yang telah dilaksanakan selama tiga bulan dengan diikuti sekitar 200 warga Lebanon di wilayah AOR (Area Of Responsibility) Spain Battalion, Marjayoun.

Peserta dari Indonesia yang mendapatkan sertifikat kelulusan antara lain, DCO Sektor Timur, Kolonel Laut (E) Edi Joko, Mayor PNB Akal Juang, Myr Arif Budianto, Kapten Inf Alex Lumban Gaol, Serka Wara Naning Priyadi, Serka Mar Joko Triyono, Serka Holil dan Sertu Rona yang bertugas sebagai Military Staf Sektor Timur.


ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK