INDONESIA DEFENCE BLOG ADALAH BLOG TENTANG INFO ALUTSISTA TERKINI DI DUNIA

Sunday, July 10, 2011

Tentara Darat Diraja Brunei Darussalam Uji Coba Panser dan Senjata Pindad


Brunei Darussalam, DMC - Keikutsertaan Indonesia melalui Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) dalam pameran Brunei Darussalam Internasional Defence Exhibition & Coference (BRIDEX) 2011 tidak disia-siakan oleh perusahaan industri pertahanan dalam negeri untuk mempromosikan produk-produknya kepada pasar internasional, khususnya kepada Brunei Darussalam selaku tuan rumah.
Salah satunya adalah PT. Pindad yang memberikan kesempatan kepada prajurit  Tentara Darat Diraja Brunei Darussalam  (TDDB) untuk menguji coba beberapa produk alat pertahanannya antara lain Panser Anoa 6x6, mortir  dan senjata.
Ujicoba Panser Anoa 6x6 dan senjata dilaksanakan pada penghujung event BRIDEX 2011, Sabtu (9/7) di Kompleks Penanjong Garison Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam (ABDB), Brunei Darussalam.  Sedangkan untuk uji coba mortir  dilaksanakan satu hari sebelumnya di tempat yang sama.
Saat uji coba Panser,  beberapa prajurit TDDB tampak antusias untuk mencoba mengemudikan Panser jenis  Armoured  Personnel Carrier (APC) produksi Pindad. Salah satunya Sersan Erwan yang melakukan  uji coba mengemudikan zig zag, berputar dan tes rem.  Usai diujicoba oleh beberapa prajurit ADBD, selanjutnya panser diujicoba dalam medan berbagai rintangan  dan tanpa hambatan mampu dilaluinya.
Sementara itu pada  uji coba senjata, beberapa prajurit TDDB ditanya usai mencoba senjata SS1 buatan PT. Pindad menyatakan bahwa senjata buatan PT. Pindad tidak diragukan kualitasnya dan sering memenangkan dalam berbagai pertandingan. Untuk itu uji coba, selain senjata jenis Senapan Serbu  SS2, PT. Pindad juga memberikan kesempatan kepada prajurit TDDB untuk mencoba senjata-senjata jenis lainnya antara  lain Pistol dan Sniper SPR3. (BDI/SR)





sumber : DMC

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK