Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, July 19, 2011

Vahidi: Iran Akan Produksi Kapal Perang Baru

 Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, Iran telah mengambil langkah besar ke arah pembangunan kapal baru, termasuk kapal frigat dan berencana memproduksi senjata baru.
Iran juga telah meluncurkan pembangunan berbagai sistem navigasi dan kontrol dan bagian yang belum rampung akan diproduksi dalam waktu dekat, ujar Vahidi seperti dikutip IRNA pada hari Jumat (15/7).
Seraya memuji partisipasi internasional pertama kapal selam Iran, Yunes, Jenderal Vahidi menuturkan, langkah ini adalah kebijakan yang sangat signifikan dalam menampilkan kekuatan Angkatan Laut Iran.
"Langkah tersebut mencerminkan bahwa Iran sedang membuat kemajuan besar dalam pencapaian tujuan di bidang maritim," tambahnya.
Pada awal Juli, kapal selam Yunes berlayar bersama kapal perang dari Armada 14 Angkatan Laut Iran, dan kembali ke pangkalan setelah melakukan misi hampir dua bulan di Laut Merah dan Teluk Aden.
Pada bulan Februari, dua kapal Angkatan Laut Iran, Khark dan Alvand, melintasi Terusan Suez, sebuah rute pelayaran internasional strategis di Mesir, untuk pertama kalinya sejak kemenangan Revolusi Islam di Iran pada tahun 1979.
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada peralatan dan sistem militer penting. (IRIB/RM/PH)

IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK