Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, July 12, 2011

10 Pesan Presiden bagi Capaja TNI

 
/ www.presidensby.info
Jurnas.com | PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pembekalan kepada 635 Calon Perwira Remaja (Capaja). Pembekalan tersebut dilakukan di Akademi Angkatan Udara, Maguwo, Yogyakarta, Selasa (12/7) malam. "Dua hari lagi, kalian akan dilantik menjadi perwira remaja TNI. Dua hari lagi," kata Presiden.

Sebanyak 635 Capaja yang mengikuti pembekalan tersebut terdiri dari 295 taruna dari Akademi Militer Magelang, 216 kadet Akademi Angkatan Laut Surabaya dan 124 karbol Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Dalam pembekalan itu, Presiden memberikan 10 amanat. Menurutnya, 10 amanat tersebut akan berpengaruh kepada sukses atau tidaknya para perwira dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa. "Selain itu, ini juga menentukan sukses tidaknya perwira menempuh karier kemiliteran di kesatuannya," kata Presiden.

Ada 10 amanat yang disampaikan Presiden, antara lain, menjaga idealisme sebagai perwira TNI, semangat berbuat yang terbaik, membangun daya saing. Kemudian, membangun kemampuan sebagai perwira militer di era modern, menjaga etika profesionalisme perwira TNI, bermental tangguh.

Kemudian, membangun kepercayaan diri yang kuat, tidak memilih tugas dan jabatan, tahan godaan, dan selalu dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK