Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, July 14, 2011

Komandan Unifil Kunjungi Markas Indobatt di Lebanon


Desmunyoto P. Gunadi / Jurnal Nasional
Jurnas.com | UNIFIL Force Commander (Komandan Unifil), Major General Alberto Asarta Cuevaz, melakukan kunjungan kerja ke Markas Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt) UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (14/7) waktu setempat.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mengecek kesiapan operasional maupun kelengkapan akomodasi para prajurit Indobatt. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Komandan Kontingen Indonesia, Kolonel Pnb Yulianta bersama dengan Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa dan didampingi oleh Wadan Letkol Mar Harnoko.

Komandan Indobatt memaparkan kekuatan personel, penempatan pasukan serta kondisi terkini yang sedang berlangsung di area operasi Indobatt, dan selanjutnya dirangkai dengan tour of compound UN Posn 7-1. Pada kegiatan tour of compound 7-1, Komandan Unifil mengecek Corimek (tempat tinggal prajurit) dan menyatakan rasa puasnya atas kebersihan dan kerapihan, serta cara pemeliharaan properti Unifil yang dilakukan dengan baik oleh prajurit Indobatt.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Komandan Unifil menyempatkan diri melakukan pembicaraan dengan para Mayor (Kepala Pemerintahan) wilayah AOR Indobatt (Area Of Responsibility) yang hadir yaitu, Yahya Saber (Mayor Wilayah Bany Hayyan) dan Husein Awala (Mayor Wilayah Tulin). Major General Alberto Asarta Cuevaz meminta kepada para Mayor agar terus memelihara kerjasama yang sudah terjalin dengan baik bersama Indobatt. Dia juga menilai bahwa proyek Unifil yang telah disalurkan oleh Indobatt Cimic (Civilian Military Coordination) kepada wilayah-wilayah di sekitar AOR Indobatt dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

”Terima kasih Anda telah mampu menguasai dan berbuat sesuatu yang sangat baik terhadap AOR anda, sehingga tercipta situasi yang sangat kondusif dan aman”, ungkap Major General Alberto Asarta Cuevaz kepada Komandan Indobatt.

Komandan Unifil tiba bersama stafnya, Letkol Inf Bambang Trisnohadi, Major Descalzo dan ADC Second Lieutenant Manuel Del Hojo, menggunakan Helikopter jenis Bell dengan nomor registrasi UN 289. Pada kunjungan tersebut, Komandan Unifil dijamu dengan unjuk kebolehan kreatifitas Wanita TNI yang mempersembahkan kesenian tradisional Indonesia berupa Tari Srikandi.

JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK