Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, July 14, 2011

Militer Taiwan Siaga Menyusul Ancaman dari Kapal Induk Pertama Cina

Parade tentera Taiwan
Militer Taiwan disiagakan untuk menghadapi ancaman dari kapal induk pertama Cina. Situs Taiwan Security hari ini (14/7) melaporkan mengutip Kementerian Pertahanan Taiwan menyebutkan, "Taiwan telah memperhatikan masalah ini sejak tahun 2008." Militer Taiwan telah menggelar berbagai manuver militer sejak 2008 dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi ancaman yang datang dari kapal induk pertama Cina. Menurut rencana, militer Taiwan akan menggelar manuver militer lagi Senin (18/7) yang skenarionya telah disimulasikan dalam komputer.
Kepala Staf Gabungan Militer Cina, Chen Bingde, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa kapal induk pertama Cina akan segera siap tampil dalam manuver militer.
Namun para pemerhati menyatakan pesimis jika kapal induk Cina tersebut dapat dioperasikan sebelum Oktober tahun depan.
Para pejabat Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan memiliki mekanisme khusus untuk menghadapi ancaman terbaru dari Cina. Adapun manuver militer yang berdasarkan simulasi komputer oleh militer Taiwan itu akan berlangsung pada 18 hingga 22 Juli mendatang. 

IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK