Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, July 10, 2011

Iran Tembakkan Dua Rudal ke Samudera Hindia

 Seorang pejabat senior militer Iran mengatakan, Iran berhasil menembakkan dua rudal dengan jangkauan 1.900 kilometer ke Samudera Hindia untuk pertama kalinya.
Panglima Divisi Aerospace Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) Brigjend Amir Ali Hajizadeh mengatakan bahwa rudal jarak jauh itu ditembakkan pada Januari 2011. IRNA melaporkan Sabtu (9/7).
Dia menjelaskan, rudal tersebut ditembakkan dari Provinsi Semnan, Iran tengah ke jantung Samudra Hindia dan berhasil mencapai target. Ditambahkannya, Iran punya kemampuan untuk memproduksi rudal dengan jarak hingga 2.000 kilometer, namun Tehran tidak berniat untuk mengembangkannya selama jarak musuh masih dalam jangkauan rudal Iran.
Pada akhir Juni, Pasdaran telah menggelar menuver militer selama 10 hari. Pada hari pertama, Iran meluncurkan rudal bawah tanah melalui lubang-lubang SILO, yang tertutup bumi dan tidak dapat dideteksi oleh radar manapun, serta tidak dapat dilacak satelit dari angkasa.
Iran berhasil meluncurkan 14 rudal permukaan ke permukaan pada hari kedua manuver. Rudal-rudal yang ditembakkan itu antara lain Zelzal, Shahab-1, Shahab-2 dan Shahab-3.
Pada hari ketiga latihan, Pasdaran mengoperasikan sistem radar Ghadir yang dapat memantau radius 1.100 kilometer dan ketinggian 300 kilometer.
Iran mengatakan manuver tersebut memiliki tujuan sepenuhnya defensif dan dipentaskan dengan pesan perdamaian dan persahabatan. (IRIB/RM)

IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK