Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, July 14, 2011

Panglima TNI Tutup Latihan Bersama RI-Singapura


 
Situs Resmi Mabes TNI / Mabes TNI
Jurnas.com | PANGLIMA TNI Laksamana Agus Suhartono, hari ini, Kamis, 14/7, secara resmi menutup latihan bersama TNI dengan Singapore Armed Forces (SAF) dalam rangka pemberian bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana (Humanitarian Assistance Disaster Relief/HADR).

Kegiatan untuk meningkatkan kerja sama militer negara-negara ASEAN, khususnya dalam penanggulangan bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan ini dimulai sejak Selasa kemarin (12/7) di Markas Komando Divisi Infanteri-1/Kostrad Cilodong Depok.

"Kami sepakat menyelaraskan kerja sama militer di kawasan ASEAN dalam menanggulangi bencana alam serta menguji dan mengembangkan prosedur ketetapan tentang penanggulangan bencana alam di negara-negara anggota ASEAN,"kata Panglima.

Dalam rangka mencapai optimalisasi keberhasilan latihan, maka pada tahap latihan dilaksanakan persiapan berupa initial planning conference (IPC) dan final planning conference (FPC) yang dilaksanakandi Singapura dan Jakarta.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan pertemuan para panglima angkatan bersenjata se-ASEAN (ACDFIM) ke-7 di Hanoi Vietnam, Januari lalu. Para peserta adalah personel militer dari 10 negara ASEAN yang mengirimkan masing-masing 5 orang. "Indonesia dan Singapura ini pilot project. Kalau nanti hasilnya bagus, akan kita lakukan di seluruh negara ASEAN,"ujar Panglima.

JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK