Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, July 31, 2011

TNI AU Tambah Pesawat Tempur


OV-10 Bronco dijadikan monumen di Lanud Abdulrahman Saleh, perannya digantikan Super Tucano. (Foto: Berita HanKam)

29 Juli 2011, Yogyakarta (Surya): Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) akan menambah puluhan pesawat tempur, baik jenis Super Tucano, T- 50, F-16, Sukhoi hingga pesawat angkut jenis Hercules untuk memperkuat pertahanan dan kekuatan udara 2012 mendatang.

“Terhitung Maret 2012 nanti, sebanyak 16 unit atau satu skuadron pesawat Super Tucano yang menggantikan jenis OV-10 akan didatangkan secara bertahap,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat di Yogyakarta, Jumat (29/7/2011).

Menurut dia, setiap tiga bulan, sebanyak empat unit pesawat Super Tucano akan didatangkan, sementara pesawat T-50 saat ini telah ditandatangani kontrak, dan diharapkan telah datang pada 18 bulan ke depan.

Mengenai proses mendapatkan hibah 24 unit F-16 dari Amerika Serikat, kata Kasau, hanya tinggal menunggu keputusan Kongres Amerika dan pihaknya akan mengirimkan pilot untuk belajar di Amerika.

Pesawat tempur jenis Sukhoi juga akan ditambah enam unit lagi pada tahun 2012.

Sumber: Surya

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK