Pages

Wednesday, July 6, 2011

George Serahkan Tongkat Kepemimpinan KSAD kepada Pramono


Kamis, 07 Juli 2011 09:55 WIB     
Komentar: 0
George Serahkan Tongkat Kepemimpinan KSAD kepada Pramono
ANTARA/Widodo S Jusuf/wt
JAKARTA--MICOM: Jenderal TNI George Toisutta menyerahkan tongkat komandonya kepada Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat di Jakarta, Kamis (7/7).

Penyerahan tongkat komando KSAD itu dilaksanakan di Markas Besar TNI Angkatan Darat dalam upacara militer yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

Putra mantan Komandan Resimen Pasukan Khusus Angkatan Darat (RPKAD, kini Kopassus), Sarwo Edhie Wibowo (almarhum), yang juga adik Ibu Negara Ani Susilo Susilo Bambang Yudhoyono itu dinilai mumpuni menduduki kursi nomor satu di matra darat.

Pramono baru-baru ini telah dilantik menjadi KSAD oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam acara serah terima jabatan, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan reformasi yang ditujukan untuk benahi struktur dan doktrin, di antaranya tidak melakukan poltik praktis dan tidak melakukan bisnis.

"Konsistensi melaksanakan  itu merupakan salah satu jati diri TNI ke depan, untuk lebih profesional dan mencerminkan peran TNI daam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Panglima TNI mengatakan, mengingat TNI Angkatan Darat adalah matra yang bertumpu pada sumber daya manusia yang dipersennjatai, TNI AD harus mempu meningkatkan profesionalisme prajurit dilandasi kemahiran teknis kemiliteran disiplin keprajuritan seiring dengan perkembangan teknologi.

"Selain itu TNI, Khususnya TNI Angkatan Darat untuk selalu dekat dengan rakyat, karena tanpa kemanunggalan dengan rakyat TNI tidak akan mampu berperan maksimal baik sebagai alat penangkal maupun penindak," katanya.

Sebelum menduduki kursi KASAD, Pramono Edhie pernah menjabat sebagai ajudan presiden pada era Megawati Soekarnoputri.

Ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) pada 2008-2009.

Lulusan terbaik Akademi Militer angkatan 1980 itu juga sempat menduduki posisi Pangdam Siliwangi di Jawa Barat pada 2009 sebelum menjabat sebagai Pangkostrad pada 2010.

Hadir pada acara itu beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, Ketua MPR Taufik Kiemas dan para sesepuh TNI Angkatan Darat. (Ant/OL-10)

MEDIA INDONESIA /ANTARA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK