Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, July 25, 2011

TNI AU: Tambahan Pesawat F-16 di tempatkan di Makasar




MAKASSAR, FAJAR -- Dalam memaksimalkan pengamanan wilayah udara di kawasan timur Indonesia, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II kembali akan melengkapi alusista dengan pembelian pesawat F-16 selain pesawat tempur sukoi. Pesawat F- 16 ini rencananya akan ditempatkan di skuadron udara 3.

Pangkoopsau II, Marsda TNI R Agus Munandar sebelum pelantikan dan pergantian Pangkoopsau II ke ke Marma TNI Ismono Wijayanto menjelaskan pemerintah melalui anggaran yang sudah ditargetkan akan menambah pesawat tempur F-16 block 32 dengan jumlah 24 pesawat atau satu skuadron. Khusus di Lanud Hasanuddin, saat ini sudah ada 10 sukhoi.

"Soal anggaran, inilah tantangan yang harus dipecahkan TNI AU, yang jelas keuntungan pesawat ini karena dapat dipakai hingga 20 tahun ke depan. Saya kira bisa terdukung karena pemerintah sudah menargetkan," terang Agus.

Sebelum meninggalkan Makassar menuju tempat bertugas barunya Agus menitip pesan agar setiap personel tetap menjaga kesiap-siagaan menghadapi ancaman, terutama masalah terorisme dan penyelundupan senjata tetap harus menjadi prioritas.

"Selain keselamatan penerbangan dan kerja (lambangja) yang sudah harus dijaga di jajaran kerja kami, saya menitip pesan untuk tetap menjaga kekompakan, dan selalu berpegang pada prinsip Integrity, profesional and excelence. Terima kasih atas bantuan seluruh masyarakat dan pemerintah selama saya menjalankan tugas saya disini," urai Agus.

Serah terima jabatan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II dari Marsda TNI R Agus Munandar kepada pejabat yang baru, Marsma TNI Ismono Wijayanto berlangsung di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Senin, 25 Juli. Selanjutnya Agus akan menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasau di Jakarta. (dya/pap)



sumber : FAJAR ONLINE

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK