Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, July 25, 2011

Jet Tempur Siluman Rusia Peserta Tender Program FX-III AU Korsel



25 Juli 2011, Moskow (Berita HanKam): Jet tempur generasi kelima Rusia T-50 PAK-FA tercatat menjadi salah satu peserta tender jet tempur untuk Angkatan Udara Korea Selatan.

Korsel akan membeli 60 jet tempur berkemampuan siluman dari pabrik pesawat luar negeri. Pembelian ini diperkirakan menelan anggaran 7,86 milyar dolar dibawah program FX-III.

Sukhoi T-50 PAK-FA akan bersaing dengan Boeing F-15SE Silent Eagle, Lockheed Martin F-35 Lightning II dan European Aeronautic Defense and Space Company (EADS) Eurofighter Typhoon.

Pemenang tender diharapkan diumumkan pada 2012, tetapi penyerahan pesawat diharapkan dimulai empat tahun kemudian.

Para ahli pertahanan memperkirakan peluang Sukhoi dan EADS menjadi pemenang tender sangat kecil karena kedekatan Korsel dengan Amerika Serikat menjadi faktor penting dalam kontes ini.

Jet tempur siluman T-50 dikembangkan oleh biro disain Sukhoi dan dibuat di Komsomolsk-on-Amur, Timur Jauh Rusia. Sukhoi dan India's Hindustan Aeronautics Ltd. (HAL) telah meneken kerja sama pengembangan T-50 senilai 6 milyar dolar.

Sumber: RIA Novosti

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK