Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, July 5, 2011

Lanud Pekanbaru Latma ke Thailand


Sebanyak lima pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadrom Idara 12 Lanud Pekanbaru akan mengikuti latihan bersama (Latma) dengan Royal Thailand Air Forces (RTAF) Angkatan Udara Thailand yang berlangsung sejak 3 Juni hingga 14 Juni mendatang. (Foto: Pentak Lanud Pekanbaru)

6 Juli 2011, Pekanbaru (Pelita): Sebanyak 70 personel TNI AU dari Lanud Pekanbaru terbang menuju Negeri Gajah Putih, Thailand, akhir pekan lalu. Misi dari keberangkatan ini adalah untuk mengikuti latihan bersama (Latma) dengan Royal Thailand Air Forces (RTAF) Angkatan Udara Thailand.

Latihan bersama dengan sandi Elang Thainisia 2011 ini merupakan yang ke-30 dan bertujuan untuk saling tukar keterampilan maupun pengalaman diantara para penerbang tempur dari kedua Angkatan Udara. Latma kali ini difokuskan lebih menitikberatkan pada kerja sama dalam pertempuran dan penghancuran di darat.

Selain itu Latma tersebut juga untuk meningkatkan profesionalisme dan keahlian masing-masing penerbang dan juga untuk mempererat persahabatan serta kerja sama antara kedua Angkatan Udara, demikian disampaikan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE.

Pelaksanaan Latma ini direncanakan berlangsung selama dua pekan mulai minggu (3/7) hingga (14/7) ke depan di Thailand, dan melibatkan lima pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru.

Sumber: Pelita

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK