Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, January 12, 2012

Pesawat F-16 mengawal pesawat Garuda yang ditumpangi Presiden SBY


Tribun Pekanbaru - Kamis, 12 Januari 2012 12:31 WIB
|
pesawat_kawal.jpg
Kompas/A Tomy Trinugroho
pesawat F-16 mengawal pesawat Garuda yang ditumpangi SBY
TRIBUNPEKANBARU.COM-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (12/1/2012) sekitar pukul 10.30 WIB, tiba di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, setelah menjalani penerbangan sekitar 40 menit dari Malang.Seusai makan siang di Madiun, Presiden dan rombongan rencananya melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Pacitan.
Dalam perjalanan udara menuju Madiun, pesawat Garuda yang ditumpangi rombongan Presiden didampingi empat pesawat F-16 yang berpangkalan di Lanud Iswahjudi.
Keempat pesawat ini mendampingi pesawat Presiden sejak di tengah perjalanan hingga sampai di Madiun.
"Selamat pagi dan salam sejahtera dari ketinggian 22.000 kaki. Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden dan Ibu, beserta rombongan. Merupakan satu kehormatan bagi kami, pesawat tempur TNI Angkatan Udara, untuk melaksanakan tugas escort pesawat Indonesia One," kata salah seorang pilot pesawat F-16 lewat radio yang diperdengarkan di kabin pesawat Presiden.
"Beberapa saat lagi kita akan memasuki restricted area Iswahyudi, tempat penjaga angkasa bersarang dan menempa diri untuk menghadapi segala ancaman udara. Kami TNI Angkatan Udara selalu siap sedia menjaga setiap jengkal wilayah kedaulatan Republik Indonesia dari udara. Akhirnya, kepada Bapak Presiden dan Ibu, beserta rombongan, kami ucapkan selamat datang di Lanud Iswahyudi. Have a nice flight and happy landing. All falcon, kepada Presiden Republik Indonesia, hormat gerak! Tegak gerak!" ujar pilot itu.(*)

sumber : TribunPekanbaru

2 komentar:

Indonesia Power said...

TNI AU memang hebat . ayo bpk presiden perkuat alutsista TNI terutama TNI AU, TNI AL dan TNI AD. beli lagi sukhoi 4 skuadron dan 10 kapal selam dari rusia pertahanan kuat ekonomi pasti meningkat dan masarakat makmur.

Anonymous said...

salutee to our fighter.....

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK