Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, January 24, 2012

KRI Pati Unus-384 Ikuti Latihan Bersama di India



KRI Pati Unus-384 merupakan kapal perang jenis Korvet kelas Parchim (Foto: Forummarine.com)

JAKARTA - TNI AL kembali mengirimkan satu kapal perangnya mengikuti ajang pertemuan dua tahunan negara-negara pantai ke perairan India dalam latihan bertajuk "MILAN 2012" di Port Blair, India.

"Selain memenuhi undangan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India, muhibah TNI AL ini juga dalam rangka meningkatkan kerja sama dan mempererat hubungan baik kedua AL," demikian diungkapkan Kepala Penerangan Komando Armada RI Kawasan Barat (Armabar), Letkol Laut (KH) Agus Cahyono, di Jakarta, Selasa (24/1).

Rencananya kapal perang TNI AL yang akan diberangkatkan adalah KRI Pati Unus-384 yang dikomandani Letkol Laut (P) Eka Prabawa. KRI ini sehari-harinya merupakan kapal Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmabar.

KRI Pati Unus-384 dijadwalkan juga akan mengikuti serangkaian kegiatan, antara lain seminar tentang Building Capacity Through Maritime Cooperation, diskusi dan latihan atraksi budaya.

Personel yang terlibat dalam Satgas MILAN 2012 ini berjumlah 102 Personel terdiri dari 85 orang ABK, 12 orang Staf Satgas MILAN 2012, satu orang Bintara Kesehatan dari Diskesarmabar, dua orang penyelam dari Dislambairarmabar dan dua orang staf Dispenarmabar.

Sumber : ANTARANEWS.COM

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK