Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Friday, January 27, 2012

TNI Kerahkan Marinir dan TNI AD Redam Lampung Selatan


Jurnas.com | TNI mengerahkan pasukan Marinir dan prajurit TNI AD untuk membantu Polri memulihkan kondisi di Sidomulyo, Lampung Selatan dan meredam konflik warga.

Walau demikian, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyatakan, status TNI dalam hal ini tetap merupakan perbantuan bagi Polri.

“Kami bantu kepolisian untuk menata kembali kehidupan masyarakat di Sidomulyo,”kata Panglima TNI usai upacara pembukaan Operasi Kepolisian Militer tahun 2012 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (26/1).

Perbantuan yang diberikan TNI adalah dengan membantu menata kembali pemukiman warga yang rusak agar segera dapat difungsikan. Selain itu, keberadaan anggota TNI juga dimaksudkan agar kejadian ini tidak kembali terjadi. “Kami perbantukan Marinir dan TNI AD untuk bersama-sama Polri dan Pemda meredam agar bentrok antar warga tidak meluas,”ujarnya.

Dia menjelaskan, sudah ada kesepakatan terhadap pihak-pihak yang terlibat untuk turut melakukan perbaikan. “Itu bagus, nanti kami bantu dari TNI dan Polri untuk melakukan perbaikan sehingga cepat pulih kembali dan dapat dihuni kembali,”imbuh Panglima.

Selasa (24/1) lalu, terjadi pembakaran terhadap sekitar 50 rumah warga di Sidomulyo, Lampung Selatan. Aksi pembakaran bermula dari persoalan perselisihan uang parkir terhadap seorang pengendara motor dari Desa Kota Dalam.
 

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK