Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, January 26, 2012

Satlinlamil Jakarta Gelar Latihan Tempur Unsur KRI

Desmunyoto P. Gunadi / Jurnal Nasional
Ilustrasi latihan perang.
Jurnas.com | UPACARA Gladi Tugas Tempur TK-I/L-1 (Glagaspur) dilaksanakan oleh KRI Tanjung Nusanive-973 dengan Komandan, Letkol Laut (P) Heri Widodo dan KRI Teluk Hading-538 Letkol Laut (P) Heri Priyanto dibuka oleh Komandan Satlinlamil Jakarta, Kolonel Laut (P) Tri Satriya Wijaya di Ruang rapat Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta, Rabu (25/1).

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) merupakan salah satu Kotama Pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Laut. Sehubungan dengan hal tersebut, Kolinlamil melaksanakan pembinaan peran unsur-unsurnya agar lebih profesional di bidangnya. "Dengan adanya latihan Gladi Tugas Tempur TK-I/L-1 terus dilaksanakan dan dikembangkan," kata Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Tri Satriya Wijaya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman yang diterima Jurnal Nasional, Rabu (25/1).

Lebih lanjut dikatakan, Gladi Tugas Tempur TK-1/L-1 memiliki tujuan antara lain meningkatkan kesiap siagaan, ketrampilan ABK KRI Tanjung Nusanive-973 dan KRI Teluk Hading-538 serta pengendalian Komando Tugas dan pendukung perangkat lunaknya, serta meningkatkan kemampuan profesionalisme personel secara perorangan maupun kelompok. Sedangkan sasaran yang diharapkan melalui latihan TK-1/L-1 itu adalah para pelaku dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sesuai prosedur yang berlaku baik secara individu maupun kelompok serta dapat mengintegrasikan pos-pos komando yang ada di KRI.

Materi latihan yang berlangsung sehari dengan melibatkan dua unsur KRI tersebut adalah materi pelajaran antara lain bidang piranti lunak, bidang Komlek, bidang Kodal dan bidang staf dengan melibatkan personel latihan sebanyak 198 orang.

Menurut Dansatlinlamil Jakarta, latihan TK-1/L-1 merupakan program kerja bidang operasi dan latihan yang dilaksanakan secara rutin dan Continue. Sehingga melalui gladi tugas tempur TK-1/L-1 yang dilaksanakan oleh KRI Tanjung Nusanive-973 dan KRI Teluk Hading-538 selama satu hari ini diharapkan para peserta dapat mengetahui kemampuan dan kekurangannya dalam melakukan peran tugas dan dan tanggung jawabnya sebagai pengawak organisasi satuan dalam hal ini KRI, serta meningkatkan kemampuan profesionalisme personel secara perorangan maupun kelompok.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Yusherman, Letkol Laut (P) Dominggus Misalayuk sebagi tim uji dari Kolatarmabar serta Komandan KRI Banda Aceh-593, KRI KBI-971, KRI TLS-501, KRI TLK-504, KRI TTM-508, KRI TMO-537, KRI MTW-595.
SUMBER : JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK