Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Friday, January 13, 2012

Sekjen Gerindra : Batal Kan Pembelian MBT leopard 2a6 ex Belanda

Kamis, 12 Januari 2012, 14:09 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Tak banyak
yang tahu jika PT Pindad bekerja
sama dengan PT PAL telah berhasil
memproduksi tank amfibi untuk TNI
Angkatan Laut (AL) .
Jika pemerintah mau berhemat
anggaran dan percaya terhadap hasil
karya dalam negeri, tank amfibi BTR-50
dan PAL-AFV bisa dimodifikasi menjadi
tank tempur jenis taktis untuk TNI
Angkatan Darat (AD).
"Hanya tinggal tambah meriam saja
sudah jadi tank, karena rodanya sudah
pakai rantai besi seperti tank. Kalau
mau dimodif jadi main battle tank
tinggal diperbesar ukurannya," ujar
anggota Komisi I DPR Ahmad Muzani,
Kamis (12/1 /2012).
Pembuatan tank tempur dalam negeri
lanjut Muzani, dipastikan menelan biaya
lebih murah daripada membeli 100 unit
Tank Leopard bekas dari Belanda
seharga Rp12 triliun.
"Aneh kok Kementerian Pertahanan
lebih memilih beli tank bekas daripada
membuat sendiri, padahal sama saja
pelurunya buatan Pindad juga," terang
Muzani.
Sekjen Partai Gerindra ini pun
mendesak agar rencana pembelian 100
unit Tank Leopard bekas dari Belanda
dibatalkan. "Sudahlah lebih baik
dibatalkan saja, kita perkuat alutsista
kita dengan buatan dalam negeri," seru
Muzani. [mah]
sumber inilah.com

18 komentar:

Anonymous said...

ya bos.,,kan memang lagi digalakkan.,,bukankah prototipe tank medium yang sedang dikerjakan PT PINDAD itu hasil kerjasama KEMENHAN RI dengan Korsel ??? dan lagi peruntukannya itu untuk TNI juga.,,sudahlah bos acc kan saja lah..biar jangan banyak bacot tu negara2 tetangga soal alutsista kita...

bluejungle said...

yg aneh itu sampean sendiri pak bukan dephan...udah tau spesifikasinya beda tentu kegunaanya jg berbeda...analoginya gak mngkin kita melawan musuh yg pake snapan mesin dgn ketapel...bunuh diri tuh!!!tnpa mengurangi rasa hormat saya thdp pindad, mrkpun mengakui hal itu yg notabene mrk adlh pakar2 mslah biginian...para anggota dewan harusnya sering2 buka blog ini deh bkn BOKEP mulu...

Anonymous said...

saya cuma geleng-geleng kepala sama komisi 1 DPR, ya Allah buka mata, hati dan pikiran mereka, sekarang TNI perlu alutsista yang bagus,,, kenapa setiap TNI mau beli alutsista selalu di dihalang-halangin,,, negara ini bukannya hancur diserang musuh tapi diserang kita sendiri, TNI lemah bukan diserang musuh tapi diserang para Dewan

Anonymous said...

para anggota dewan itu ternyata faktanya memang pada BUSUK,gak mikir apa ya,mau lawan MBT pakek tank mini, sekalian aja pake tuh bajaj dipersenjatain...dasar anggota hewan...

rozib said...

Mohon Kepada Pak Prabowo selaku Pimpinan Gerindra segera Memecat Sekjen Gerindra. Saya yakin Pak Prabowo pasti mendukung TNI untuk membeli Tank MBT

Muhammad_Zarkasyi.Blogspot.com said...

apa kita tega pada saat perang TNI kita habis2an di bomber MBT?!

Anonymous said...

MBT malay ama Aussie luar biasa tangguh....DPR mau ga lawan itu pake medium tank yg nembak nya pake peluru yg ga bakal mempan and jarak jangkau tembak rendah,...baru mau kencing medium tank sdh hancur duluan..!!!
GILE AJA LOE DPR....

Anonymous said...

DPR geblek biasanya cri bini muda,korupsi nntn bokep mending kita demo aja yuk

hendri said...

Coba komisi I yang menentang pembelian MBT Leopard tbs buka youtube tentang MBT seperti Leopart, T91s,MI Abram, dll dan bandingkan dg Tank SKorpion yg kita punya, analisa...
mana yg hebat dan canggih, baru tentukan pendapat.

hendri said...

Coba anggota DPR yg menentang pembelian MBT Leopard tsb lihat kehebatan dan kecanggihan Tank tsb di Youtube, pasti akan berubah pikiran, dan bandingkan dg MBT lainnya seperti T91.M1Abram, dan dg Tank Skorpion kita yg sudah ketinggalan zaman.

Anonymous said...

Lagi-lagi anggota DPR asal omong!!! Tolong bedakan MBT dan Tank Medium,yang jelas beda kemampuannya...Prihatin dengan KECERDASAN anggota DPR ini,sebaikya tanya dulu ke PINDAD ya pak biar komentarnya punya Bobot ......................

Anonymous said...

aduh mana mungkin tank aphibi yang udah tua jadi MBt sungguh ironis anggota dewan kog gak pernah liat MBT??????

Anonymous said...

OMG, OMG!! Geleng-geleng kepala. Ini orang idiot atau gimana, masak bilang: "Mau jadi tank tinggal dikasi meriam, kan roda besi udah ada. Mau jadi MBT tinggal diperbesar ukurannya".

Anonymous said...

kok nggak bilang dipasang ketapel sekalian ya... waduh P. Prabowo gimana nih...Gerinda kok ikutan comment kayak gitu? bisa susah nambah suara di Pemilu yad lho...

Anonymous said...

kalo gitu mending buldoser aja kasih meriam..jadi tank gak ya..?

Anonymous said...

dpr itu asbun aj>> mge buat becak t?tinggal dimodif saja!!

Mr.CraigJhones said...

ga ada salahnya juga kita membeli 100 unit MBT Leopard ini. klau sudah di beli PT Pindad juga bisa mencontoh tank ini untuk di produksi dalam negri

Mr.CraigJhones said...

ga ada salahnya kita membeli 100 unit MBT Leopard ini. kalau sudah terbeli PT Pindad bisa ikut merakit tank2 mini kita menjadi seperti ini. walau kualitas nya tidak secanggih leopard

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK